Sabtu 23 Sep 2017 13:11 WIB

Tohpati Hingga Yura Pikat Pengunjung Senggigi Sunset Jazz

Rep: Novita Intan/ Red: Yudha Manggala P Putra
Grup musik Amy Kurniawan & friends dari Bandung menghibur penonton pada pagelaran Senggigi Sunset Jazz 2017 di Pantai Senggigi, Batulayar, Lombok Barat, NTB, Jumat (22/9).
Foto: Antara/Ahmad Subaidi
Grup musik Amy Kurniawan & friends dari Bandung menghibur penonton pada pagelaran Senggigi Sunset Jazz 2017 di Pantai Senggigi, Batulayar, Lombok Barat, NTB, Jumat (22/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sederet musisi yang tampil di Senggigi Sunset Jazz 2017 sukses memukau ribuan penonton yang datang pada hari pertama Jumat (23/9) malam. Salah satu yang dinanti adalah penampilan Tohpati Bertiga.

Trio nyentrik bentukan Tohpati itu tampil memikat membawakan lagu dari album perdana mereka Riot. Kilau lampu panggung dan keindahan Pantai Senggigi pada malam itu pun membuat penonton seakan terlarut dalam setiap komposisi lagu yang dimainkan.

Dalam konser Senggigi Sunset Jazz kali ini, Tohpati Bertiga membawakan sekurangnya 5 lagu andalan dari beberapa album sebelumnya.  "Terima kasih atas dukungan kalian semua. Senang bisa tampil di Senggigi Susnet Jazz. Semoga ini bisa menjadi pagelaran jazz tahunan. Penontonnya makin banyak, makin ramai. Lebih keren lagi acaranya," sambut Tohpati, Jumat (22/9)

Pada pertengahan konser, para penonton Senggigi Susnet Jazz kembali disuguhkan penampilan solo Indro Hardjodikoro. Kepiawaiannya memainkan bass membuat suasana makin meriah.

Tak cukup dengan penampilan solo Indro, giliran Bowie GBS yang unjuk kebolehan dalam memainkan drumnya. Musisi muda ini terlihat begitu atraktif dalam memainkan irama yang membuat para penonton kembali bersorak.

Lagu Absolute menjadi lagu penutup penampilan Tohpati Bertiga. Standing applause pun mewarnai akhir dari penampilan mereka.

Setelah Tohpati Bertiga, Yura Yunita menjadi penutup di panggung Rinjani Stage. Yura sukses membuat 'baper' ribuan penonton dengan lagu-lagu seperti Intuisiku, Get Long With You, dan ditutup dengan lagu Cinta dan Rahasia.

Yura mengaku mendapatkan atmosfer berbeda kala tampil didepan ribuan penonton Senggigi Sunset Jazz 2017. "Ini kedua kalinya Yura main di Senggigi Susnet Jazz dan atmosfernya lebih seru tahun ini, lebih rame lagi. Terima kasih teman-teman Lombok. Semoga dalam waktu dekat bisa ketemu lagi, kata penyanyi asal Bandung itu.

Sejak sore, Tambora Stage dan Rinjani Stage Senggigi Sunset Jazz 2017 menampilkan sejumlah band dan musisi tenar Indonesia dan internasional. Seperti Chandra Giant Adhie, Pelita Harapan Jazz, Swaramantra, Bandini Koffie Jazz Project, Cellomano (Venezuela), Amy Kurniawan & Band, Tesla Manaf, Dua Drum, Ricad Hutapea dan Line (Tokyo) tampil sangat atusias dan 'energik'.

Senggigi Sunset Jazz masih akan berlangsung hingga Sabtu, 23 September 2017. Para musisi jazz ternama seperti Bonita and The Hus Band dan Syaharani akan menunjukan aksinya sejak petang hingga malam sekitar pukul 23.00 Wita. Ajang ini terbuka secara umum alias tidak dipungut biaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement