Sabtu 02 Sep 2017 10:49 WIB

Tiru Cara Tokoh Dunia Jadi Sukses

Rep: ad/ Red: Esthi Maharani
CEO Google Sundar Pichai
Foto: Time
JK Rowling

Hemat Waktu Jeff Bezos

Bagi CEO Amazon Jeff Bezos, rapat atau meeting dapat menjadi kegiatan yang tidak efektif dan membuang-buang waktu. Untuk itu, Bezos memiliki aturan tersendiri dalam menyelengarakan meeting. Dalam setiap meeting, Bezos hanya akan melibatkan sedikit orang yang benar-benar berkepentingan. Alasannya, semakin banyak orang yang ikut dalam meeting, maka akan semakin tidak efektif rapat yang dilakukan.

Fast Company juga menuturkan bahwa diskusi yang dilakukan oleh kelompok kecil jauh lebih inovatif. Di samping itu, rapat pun tak akan diisi dengan hal-hal yang kurang penting sehingga waktu yang tersisa dapat dimanfaatkan untuk hal-hal lain yang lebih bermanfaat.

Dedikasi JK Rowling

Ada satu hal yang selalu dipegang teguh oleh penulis ternama JK Rowling. Ia selalu menyelesaikan apapun yang ia kerjakan, terlepas dari ada atau tidak adanya orang lain yang memperhatikan.

Rowling sempat mengalami kesulitan keuangan sebelum  serial Harry Potter diterbitkan. Tak terhitung banyaknya penolakan yang ia terima dari beragam penerbit.

Akan tetapi, Rowling tak pernah berhenti. Ia terus menulis dan menyelesaikan pekerjaannya. Kegigihan Rowling ini berhasil membawanya menjadi salah satu orang terkaya di dunia menurut Forbes.

Rowling meyakini bahwa setiap orang perlu memiliki keyakinan diri akan tujuan-tujuan yang ingin mereka raih. Jangan pernah menyerah dan berhenti hanya karena dihadapkan pada kesulitan dan kesengsaraan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement