Sabtu 02 Sep 2017 10:49 WIB

Tiru Cara Tokoh Dunia Jadi Sukses

Rep: ad/ Red: Esthi Maharani
CEO Google Sundar Pichai
Foto: NBCNews
CEO Google Sundar Pichai

REPUBLIKA.CO.ID, Meraih tujuan hidup dan kesuksesan secepat mungkin merupakan hal yang kerap didambakan banyak orang. Hanya saja, tak semua orang tahu apa yang harus mereka lakukan untuk meraih tujuan dan kesuksesan tersebut.

Tak ada salahnya meniru apa yang pernah dilakukan orang-orang sukses untuk meraih tujuan mereka sebagai permulaan. Berikut ini adalah sembilan trik dan strategi yang patut ditiru dari para orang sukses seperti dilansir TIME.

Kebiasaan Pagi Sundar Pichai

CEO Google Sundar Pichai mengatakan salah satu kunci kesuksesannya adalah rutinitas pagi. Tak ada kegiatan 'luar biasa' yang dilakukan Pichai di pagi hari. Pichai hanya menjalani rutinitas biasa yaitu sarapan, minum teh dan membaca koran untuk melihat perkembangan berita terkini.

Pichai mengatakan dirinya termasuk tipe orang yang sulit untuk beraktivitas dengan antusias di pagi hari. Rutinitas seperti sarapan, menyeruput teh dan membaca koran membantu Pichai untuk memberinya waktu agar benar-benar tersadar dan 'bangun'. Dengan begitu, Pichai bisa memulai aktvitasnya dengan lebih optimal.

Pengalaman Pichai mengajarkan bahwa rutinitas pagi berperan cukup penting dalam menentukan produktivitas. Anda tak harus melakukan rutinitas pagi yang sama dengan Pichai. Anda bisa melakukan rutinitas apapun di pagi hari yang membuat Anda lebih siap untuk menghadapi hari. Misalnya, berolahraga kecil, menyeruput kopi hingga merenungkan hidup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement