Sabtu 02 Sep 2017 10:49 WIB

Tiru Cara Tokoh Dunia Jadi Sukses

Rep: ad/ Red: Esthi Maharani
CEO Google Sundar Pichai
Foto: Reuters/Thomas Peter
Angela Merkel

Cara Angela Merkel Mempertimbangkan Semua Pilihan

Cepat mengambil keputusan bukan kunci dari kesuksesan meraih tujuan dan kesuksesan. Terlalu cepat mengambil keputusan justru dapat membuat proses Anda meraih tujuan dan kesuksesan terhambat.

Kanselir Jerman Angela Markel merupakan salah satu orang yang sangat hati-hati sebelum mengambil keputusan. Markel akan mempertimbangkan semua opsi dan pilihan sebelum ia membuat keputusan. Dari semua opsi yang ada, Markel dapat memperkirakan beragam skenario yang mungkin terjadi untuk mengambil keputusan yang terbaik.

"Tidak hanya berdasarkan percobaan teoritis di kepala saya saja," jelas Markel.

Apa yang dilakukan Markel cukup bijak. Berdasarkan Inc., pengambilan keputusan yang impulsif jauh lebih baik dihindari. Sebelum membuat keputusan, akan jauh lebih baik jika Anda melakukan observasi secara lebih mendalam. Observasi akan membantu Anda mengambil keputusan dengan lebih objektif dan tidak hanya berdasarkan insting.

Menyiasati Jadwal Ketat Layaknya Bill Gates dan Elon Musk

Bill Gates dan Elon Musk merupakan dua sosok 'penguasa' industri teknologi dengan jadwal yang sangat padat. Meski begitu, Gates dan Musk dapat menjalani seluruh aktivitas mereka dengan optimal berkat satu trik, yaitu membuat perencanaan.

Sebelum memulai aktivitas, Gates dan Musk akan membuat rencana kegiatan mereka hari itu dengan rinci. Rencana kegiatan ini bahkan mereka susun hingga hitungan menit.

Stephanie Vozza dari Fast Company mengatakan perencanaan kegiatan tak hanya membantu Anda dalam menjalani aktivitas dengan tepat waktu. Perencanaan kegiatan yang terperinci juga dapat meningkatkan produktivitas dan capaian Anda dalam satu hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement