Kamis 31 Aug 2017 13:33 WIB

Kampung Pelangi di Indonesia Menakjubkan Dunia

Rep: Novita Intan/ Red: Winda Destiana Putri
Kampung pelangi. Ilustrasi
Foto: RD.com
Kampung pelangi. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kampung Pelangi di Pulau Jawa di Indonesia baru-baru ini mendapat makeover yang semarak. Warga sudah lelah kota mereka dianggap sebagai daerah kumuh dan memutuskan untuk menjadikannya tempat yang ingin dikunjungi wisatawan.

Seperti dilansiri dari laman, Reader's Digest, pemerintah Indonesia telah menganggarkan Rp 300 juta untuk mendanai proyek restorasi dengan harapan dapat meningkatkan ekonomi lokal dan menciptakan daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung. Bahkan, kampung pelangi ini sudah membuktikan berbagai postingan Instagram yang melimpah.

Kawasan pelangi ini merupakan desa kecil ini yang diisi 223 rumah yang semuanya telah dicat minimal tiga warna. Terlihat gambar 3D menghias dinding, jembatan, dan bangku dari masyarakat.

Semua orang di kota sangat senang dengan hasil transformasi ini. Perekonomian sedang naik karena penduduk setempat mampu menjual makanan dan cinderamata dengan meningkatnya jumlah wisatawan. Pembaruan ini merupakan proyek sosial untuk kota yang mendorong warga setempat untuk memperbaiki dan mendekorasi ulang komunitas mereka. Kota ini berharap bisa memperluas lukisan ke 390 rumah untuk masa mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement