Rabu 24 Jan 2018 21:21 WIB

Dubes Negara UE Kagumi Kampung Pelangi

Kunjungan diikuti diplomat dari 12 negara anggota Uni Eropa.

Kampung Pelangi Semarang
Kampung Pelangi Semarang

REPUBLIKA.CO.ID,  SEMARANG -- Para duta besar dari negara-negara di Uni Eropa (UE) mengagumi Kampung Pelangi di perkampungan Gunung Brintik. Kampung ini merupakan objek wisata baru di Kota Semarang.

Kedatangan rombongan duta besar di perkampungan dengan pemandangan rumah berwarna-warni di Kota Semarang itu, Rabu (24/1), dipimpin oleh Dubes Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Guerend.

Turut serta dalam kunjungan tersebut, para diplomat dari 12 negara anggota Uni Eropa, antara lain Duta Besar Austria Helene Steinhausl, Duta Besar Belgia Patrick Herman, Duta Besar Kroasia Drazen Margeta.

Duta Besar Denmark Rasmus Abildgaard Kristensen, Duta Besar Jerman Michael Freiherr von Ungern-Sternberg, Duta Besar Yunani Georgios Dogoritis, Duta Besar Irlandia Kyle O'Sullivan, dan Duta Besar Italia Vittorio Sandalli.

Warga sekitar langsung menyambut kedatangan para turis yang berasal dari belasan negara di Uni Eropa itu dengan ramah, sembari mengantarkan rombongan dubes berkeliling Kampung Pelangi.

Dubes Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Guerend mengungkapkan kekagumannya terhadap Kampung Pelangi Semarang yang dilihatnya sebagai perkampungan yang indah dan penuh dengan kehidupan.

Uni Eropa, kata dia, selama ini memiliki berbagai program untuk memfasilitasi pertukaran pengalaman dengan kota-kota yang ada di Indonesia, seperti Semarang dan Makassar.

Rombongan duta besar dari Uni Eropa melangsungkan kunjungan selama dua hari di Kota Semarang, yakni 24-25 Januari 2018 untuk melihat dan mendorong berbagai potensi kerja sama yang sudah dan bisa dilakukan.

Sebelum mengunjungi Kampung Pelangi Semarang, para duta besar dari negara-negara di Uni Eropa menemui Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, dilanjutkan pertemuan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Kampung Pelangi Semarang semula merupakan kawasan yang dikenal kumuh, tetapi Pemerintah Kota Semarang bersama warga setempat mengubahnya menjadi tujuan wisata yang instagramable.

Banyak titik foto dan swafoto yang kerap dimanfaatkan para wisatawan yang berkunjung ke Kampung Pelangi Semarang, dengan latar belakang pemandangan rumah yang berwarna-warni.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement