Ahad 27 Aug 2017 15:56 WIB

Tips Memulas Lip Cream Agar Bibir Terlihat Sempurna

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Esthi Maharani
Bagi Kaum Hawa, lipstik adalah pelengkap penampilan yang kerap tak bisa ditinggalkan.
Foto: pexels
Bagi Kaum Hawa, lipstik adalah pelengkap penampilan yang kerap tak bisa ditinggalkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perempuan selalu ingin tampil cantik dan mempesona dengan warna bibir yang sempurna. Penggunaan lip cream tak jarang menjadi pilihan untuk memulas bibir dengan berbagai warnanya yang indah.

Namun, tidak sedikit para perempuan yang kecewa setelah mengaplikasikan lip cream. Bukannya menjadi indah, bibir justru terlihat aneh karena lip cream tidak menyatu dengan bibir.

Cara pengaplikasian lip cream yang tidak tepat menjadi salah satu penyebabnya. Demi hasil lebih baik, menurut make up artist dari Mustika Ratu, Lupi, pengaplikasian lip cream tidak bisa dengan memulas begitu saja bibir secara sembarangan.

Pertama bingkai bibir mulai dengan memulas bagian tepi bibir. Tujuannya agar bibir tampak menonjol. Kemudian secara perlahan, pulaskan lip cream dari pinggir dan arahkan kuas hingga ke bagian tengah bibir. Lalu lapiskan lip cream setahap demi setahap hingga warnanya penuh.

Selain cara memulas, pemilihan warna lip cream yang tepat juga membuat bibir menjadi indah. Saat memilih warna lip cream harus disesuaikan dengan ketebalan bibir.

Bagi perempuan yang memiliki bibir tipis, hindari penggunaan warna- warna gelap karena akan membuat bibir semakin tidak terlihat. Warna-warna akan membantu membuat bibir menjadi lebih berisi.

Sebaliknya, bagi perempuan yang memiliki bibir tebal, hindari penggunaan lip cream dengan warna-warna terang jika tidak ingin bibir terlihat terlalu berlebih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement