Sabtu 19 Aug 2017 06:01 WIB

Vivere Bangga Hadirkan Produk-Produk Khas Tradisional

Produk Vivere Lokal
Foto: Vivere
Produk Vivere Lokal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia sebagai negara yang kaya akan berbagai sumber daya alam dan budaya, dimana dari kekayaan alam ini lahir beragam kerajinan tangan khas Indonesia yang memperkaya kesenian bangsa. Teknik kerajinan tangan dan memproduksi seperti menenun, menganyam, memahat, dan membatik adalah beberapa diantara keahlian komunitas yang kreatif dari sabang hingga merauke, yang dipelajari secara turun temurun, menghasilkan beraneka ragam produk Indonesia yang diunggulkan, tidak hanya di dalam negeri namun juga mendunia.

Sebagai merek lokal yang terus berupaya mengangkat nilai produk Indonesia, dan dalam rangka menghadirkan variasi dari produk aksesoris dan dekorasi rumah, produk kerajinan dan seni yang berkualitas dan unik, VIVERE mengambil langkah untuk berkolaborasi dengan sumber daya manusia (SDM) lokal meliputi desainer, pengrajin, seniman, pemilik industri rumahan maupun individu & komunitas kreatif di Indonesia.

VIVERE berupaya melakukan pendekatan-pendekatan dalam mencari produk, menggali ide, memproses desain, terlibat produksi, dan mengkurasi desain maupun produk dari pengrajin, seniman, dan desainer lokal dari berbagai daerah di nusantara.

Dengan program VIVERE LOKAL, VIVERE bervisi untuk ikut berupaya dalam melestarikan seni, kerajinan dan budaya bangsa. VIVERE sedikit banyak berusaha berperan aktif memberikan kontribusi kepada masyarakat/ komunitas kreatif di Indonesia, dalam bentuk menyediakan wadah kepada produk dan karya lokal (khususnya aksesoris dan dekorasi rumah serta produk seni kerajinan) untuk lebih eksis, dan dengan demikian dapat hadir lebih dekat dan lebih mudah diakses oleh konsumen potensial.

Beberapa kolaborasi produk VIVERE LOKAL yang saat ini hadir di gerai VIVERE yang ada di Jakarta, Surabaya dan Bali, diantaranya yaitu stoneware collection dari Tekuni Keramik, kolaste notebook dari Fatch Craft,  handmade canvas goods dari Canvas Living,dan vase decoration dari Tjia Ceramic. Semua produk VIVERE LOKAL hadir dengan desain yang tetap memiliki gaya khas VIVERE yang modern, simpel, mengikuti tren dan tetap elegan, dengan sentuhan craftsmanship khas Indonesia.

 

Produk-produk terpilih merupakan produk dengan kualitas terbaik yang hadir dengan standar yang tinggi, ramah lingkungan, unik dan limited, produk lokal dengan cita rasa internasional. VIVERE sangat mengharapkan bentuk kolaborasi ini dapat terus berkelanjutan dengan berbagai komunitas kreatif lainnya, dan produk lokal berkualitas dapat terus dihadirkan sebagai pilihan konsumen di gerai VIVERE.

"Prinsipnya, VIVERE ingin membantu melestarikan budaya indonesia," jelas William Simiadi, Direktur VIVERE dalam rilisnya, Jumat (18/8). Ia melanjutkan, "Hal ini kami lakukan dengan memberikan wadah bagi para pengrajin lokal di gerai VIVERE yang tersebar di 6 kota besar di Indonesia".

"VIVERE juga memberikan kesempatan kepada para pengrajin lokal untuk tampil dan lebih dikenal di kalangan masyarakat Indonesia yang notabene masih belum sadar sepenuhnya tentang kekuatan desain dan kemampuan produksi para pengrajin lokal," ujar William.

Dengan menghadirkan produk ini, VIVERE juga mengajak konsumen untuk mengenal lebih dekat hasil karya, seni, kerajinan, industri lokal Indonesia, dapat mengapresiasinya, dan tentunya memiliki kebanggaan dalam menggunakan produk dekorasi berkualitas, hasil karya terbaik anak-anak bangsa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement