Senin 07 Aug 2017 09:27 WIB

Hong Kong Juga Miliki Wisata Alam yang tak Kalah Menarik

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Kawasan wisata alam Sai Kung di Hongkong.
Foto: Wikipedia
Kawasan wisata alam Sai Kung di Hongkong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hongkong dikenal sebagai destinasi wisata belanja. Padahal, negara tersebut memiliki beberapa wisata alam dan pemandangan yang tidak kalah seru dan menyenangkan.

Hongkong selama ini dikenal sebagai tempat menghabiskan uang untuk membeli barang incaran. Negara tersebut ditempatkan sepeti Singapura yang menawarkan wisata modern di tengah ibu kota.

Bahkan mungkin banyak pula yang berpikir Hongkong hanya memiliki kehidupan kota yang serba cepat dan sulit bersantai. Padahal, banyak wisata alam yang menarik dan mudah didatangi dari pusat ibu kotanya.

Salah satu wisata alam yang jarang sekali mampir di telinga wisatawan merupakan Sai Kung yang sering dijuluki halaman belakang Hongkong. Di tempat tersebut terdapat Hongkong UNESCO Global Park. Tempat tersebut merupakan gugusan pulau dengan ekosistem alam yang terpelihara dan sangat jarang terjadi sebab terbuat dari bebatuan bawah laut yang muncul ke permukaan.

"Kita ingin mulai berpindah fokus untuk menunjukkan jika di Hongkong tidak hanya wisata kota saja, tapi di sini bisa menikmati banyak hal," kata Regional Director SEA Hong Kong Tourism Board Simon Wong.

Pelbagai kegiatan bisa dilakukan di area Sai Kung, mulai dari kayak hingga wake boarding. Sedangkan menjelajahi Hongkong UNESCO Global Park akan menjadi daya tarik sendiri sebab wisata ini menelusuri tiap sisi keindahan alami.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement