Kamis 27 Nov 2014 03:16 WIB

Selfie Level Baru Ala Wisatawan

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Winda Destiana Putri
Selfie baru di Hongkong
Foto: Dailymail
Selfie baru di Hongkong

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Meski dianggap ilegal, remaja Rusia Alexander Remnov tidak kehabisan akal. Dia justru memperlihatkan hasil karyanya agar bisa dilihat pihak berwenang.

Remnov adalah seorang skywalkers. Bersama kawan-kawannya dia bepergian dari negara satu ke negara lain mencari gedung pencakar langit. Bukan gedung pencakar langit biasa, tapi gedung yang tertinggi, mengerikan dan sulit dalam mencapai puncaknya.

Setelah menemukannya, mereka akan memanjatnya dan berfoto selfie di ketinggian lebih dari 360 meter. Baru-baru ini mereka berkunjung ke Hong Kong dan melakukan selfie dengan menggunakan tongkat narsis (tongsis). Penggunaan tongsis memungkinkan mereka mengambil gambar dengan sudut yang mengagumkan dan cukup membuat jantung berdebar.

"Kami beruntung tidak bertemu polisi, namun kami terlibat pembicaraan dengan petugas keamanan. Begitu kami menjelaskan misi kami dan menunjukkan kamera kami, mereka hanya tersenyum dan mengizinkan kami pergi," ujar Remnov, dilansir Dailymail, Kamis (27/11).

Misi Remnov adalah melihat kota-kota di seluruh dunia dengan sudut pandang yang berbeda. Dia mengatakan ingin menunjukkan suatu kota dengan cara yang benar-benar baru.

"Bersama tiga teman saya dari Moskow, kami mampu mencapai tempat yang benar-benar tinggi," katanya.

Remnov dan kawannya tidak mempunyai rencana. Mereka hanya berfoto di gedung yang menurut mereka menarik.

Dia bercerita pernah mengalami momen berbahaya saat mencoba meraih puncak gedung The Center Tower. Atap gedung tidak memiliki ruang cukup untuk menampung mereka bertiga sehingga mereka memutuskan untuk turun.

The Center adalah gedung pencakar langit tertinggi kelima di Hong Kong. Gedung ini menjadi lokasi pengambilan gambar film The Dark Knight.

Menurut kuartet ini yang pernah mengunjungi  Dubai, Kiev dan Paris, gedung di Hong Kong menurut mereka adalah yang tertinggi.

"Hong Kong adalah salah satu tempat terbaik yang pernah saya kunjungi. saya butuh lebih dari sebulan untuk mengunjungi semua tempat terbaik. Kami tidak tahu kota mana yang akan kami datangi berikutnya, tapi yang pasti kota dengan gedung-gedung pencakar langit!"

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement