Ahad 30 Jul 2017 21:54 WIB

Ini Cara Benar Aplikasikan Lip Cream

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
Bagi Kaum Hawa, lipstik adalah pelengkap penampilan yang kerap tak bisa ditinggalkan.
Foto: pexels
Bagi Kaum Hawa, lipstik adalah pelengkap penampilan yang kerap tak bisa ditinggalkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemulas bibir jenis lip cream dengan hasil akhir kering alias matte belakangan menjadi tren kosmetik yang digemari kaum hawa. Jika termasuk salah satu pemakai lipstik jenis ini, Anda perlu terlebih dahulu mengetahui cara benar aplikasinya.

Armand Abdillah, Senior Make Up Artist Mustika Ratu, membagikan tips memulas matte lip cream untuk mendapatkan hasil optimal. Ia menyarankan untuk memulai dari bagian tepi terlebih dahulu guna membingkai bibir baru kemudian mengisi bagian tengahnya.

"Pemakaian yang tepat yaitu dua kali pulasan pada bibir atas dan satu kali pada bibir bawah karena secara alami bibir atas manusia berwarna lebih gelap," kata Armand dalam workshop tata rias "Cantik Ala Indonesia" yang digelar Mustika Ratu bersama Elevenia.

Prinsip pemakaian itu disebutnya bisa berlaku untuk segala jenis pemulas bibir, terutama matte lip cream. Agar bibir tidak kering, Armand menyarankan untuk memilih lipstik krim yang mengandung minyak zaitun dan vitamin E supaya sekaligus memberikan nutrisi pada bibir.

Terkait pemilihan warna, Armand mengatakan tidak ada patokan standar karena setiap orang bebas berkreasi sesuai acara atau suasana hati. Namun, warna lip cream dapat disesuaikan dengan tingkat ketebalan riasan mata yaitu warna gelap untuk riasan mata tipis dan warna terang untuk riasan mata agak tebal.

Bibir dengan gradasi warna alias ombre juga patut dicoba dengan mengombinasikan lip cream di bagian pinggir dengan eyeshadow glitter di bagian tengah. Armand menyarankan beberapa paduan warna kontras yang menarik seperti pink dan gold atau cokelat dengan silver.

"Memakai pelembab bibir sebelumnya boleh dilakukan tetapi jika tidak pun tidak menjadi masalah. Karena ini lip cream, tidak usah mengatupkan bibir setelah memulas karena sebenarnya itu hanya sugesti dan tidak ada fungsinya," ujar Armand.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement