Selasa 18 Jul 2017 08:26 WIB

Sate Ayam dan Rendang Diserbu di Jerman

Rendang
Foto: www.rendangpadangenak.blogspot.com
Rendang

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sajian sate ayam, rendang, bakmi goreng, risoles, dan aneka sambal menjadi sajian yang menarik pengunjung di stand Indonesia dalam acara Kultural Internasional di kota Lauchringen, Provinsi Baden Württemberg, Jerman Selatan. Malam Kultural Internasional untuk pertama kalinya diikuti "Gerakan Kebaikan Indonesia (GKI)" divisi luar negeri Jerman. Acara yang diikuti 23 negara tersebut berlangsung di kota Lauchringen, Provinsi Baden Württemberg Jerman Selatan.

Koordinator GKI Jerman, Eva Reinhard mengatakan malam acara kebudayaan internasional setiap dua tahun oleh Lauchringer Handels- und Gewerbekreise.V merupakan kegiatan besar yang ketiga kalinya. "Kami berusaha maksimal melakukan soft diplomasi melalui budaya dan kuliner Tanah Air kepada masyarakat lokal, agar nama Indonesia semakin dikenal di dunia internasional, khususnya di negara Jerman."

"Senang sekali akhirnya impian tersebut terwujud," ujarnya.

Sajian sate ayam, rendang, bakmi goreng, risoles, acar dan aneka sambal khas Indonesia menarik pengunjung yang rela antre. Mereka sangat antusias, bahkan ada dari beberapa pengunjung mempraktekkan Bahasa Indonesia- nya dan tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri untuk teman-teman GKI.

Disamping hidangan kuliner, persembahan musik tradisional angklung dari Group Angklung Pada Suka Zürich, juga tarian Bali oleh Nyoman Hartini Rutzer berhasil memukau pengunjung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement