Jumat 14 Jul 2017 08:43 WIB

HBO Buat Film Dokumenter Steven Spielberg

Rep: DWINA AGUSTIN/ Red: Indira Rezkisari
Steven Spielberg
Foto: AP Photo
Steven Spielberg

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Steven Spielberg dikenal sebagai sutradara dengan film-film yang menarik banyak perhatian. Dengan segala prestasi yang ditorehkan, HBO akan merilis film dokumenter yang mengangkat kisah pengarah film tersebut.

HBO mengumumkan jika film dokumenter Spielberg, akan diarahkan dan diproduksi oleh dokumenter pemenang Emmy Susan Lacy. Lacy akan merekam wawancara selama 30 jam dengan Spielberg, yang membahas topik seperti obsesinya yang panjang terhadap film, karya awalnya sebagai "wunderkind" TV, rangkaian film blockbuster dan karya dramatis, dan hubungan pribadi dan profesional.

Lacy juga akan merangkum wawancara dengan keluarga, teman, dan kolega Spielberg. Tidak lupa cuplikan kehidupan dan cuplikan di balik layar dari filmografinya akan ikut menghiasi film dokumenter itu.

Di masa mudanya di Hollywood, Spielberg mengarahkan Richard Dreyfuss di Close Encounters of the Third Kind, Drew Barrymore di E.T., Harrison Ford di Raiders of the Lost Ark, dan Christian Bale di Empire of the Sun. Penonton yang lebih modern mengenalnya sekarang karena Bridge of Spies yang dibintangi oleh Tom Hanks, Lincoln yang dibintangi Daniel Day-Lewis, dan Catch Me If You Can yang dibintangi Leonardo DiCaprio. Semua aktor kelas atas Hollywood itu akan ada di antara 80 orang yang diwawancarai untuk dokumenter tersebut.

Film Spielberg akan tampil perdana di HBO pada hari 7 Oktober. Kemudian akan tersedia di HBO Now, HBO Go, HBO On Demand, dan portal afiliasi jaringan, dilansir dari laman EW.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement