Kamis 13 Jul 2017 11:21 WIB

Nicholas Saputra Terpesona Tanah Sumba

Rep: CHRYSTIANINGSIH / Red: Indira Rezkisari
Nicholas Saputra
Foto: Republika/Nora Azizah
Nicholas Saputra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keindahan alam Indonesia bagian timur memang memikat siapapun yang pernah melihatnya. Nicholas Saputra adalah salah satu yang punya pengalaman berkesan di Sumba khususnya Sumba Barat.

Ditemui dalam sebuah acara di Kementerian Pariwisata pada Rabu (12/7), aktor blasteran Jawa-Jerman ini menceritakan kesannya terhadap tanah Sumba. "Aku pernah tiga bulan syuting di Sumba dan pemandangan di sana indah banget, banyak savana-savana yang jarang ada di Indonesia," kata Nicholas.

Dengan pengalamannya berbulan-bulan di Sumba, pemeran Rangga di AADC ini pun sangat antusias ketika diminta menjadi duta sebuah resor di Sumba. Adalah Nihi Sumba Island, yang menunjuk pria 33 tahun ini sebagai duta resor mewahnya.

"Banyak sekali tempat-tempat menarik di Sumba dan pantai di seberang Nihi Sumba Island adalah salah satu yang terbaik untuk surfing," jelasnya. Nicholas mengaku sejak setahun terakhir ia sedang getol belajar surfing.

Menurutnya belajar surfing adalah cara untuk memaksimalkan liburan. "Scuba diving dan mountain climbing sudah, sekarang lagi belajar surfing," ungkap bintang Gie ini.

Nicholas juga berbagi info mengenai lokasi-lokasi yang layak dijadikan destinasi selama di Sumba. Menurutnya Danau Weekuri, air terjun Lapopu dan Laputi, Pantai Tarimbang, Bukit Mondu, dan Pantai Walakiri adalah tempat yang wajib masuk dalam daftar kunjungan selama di Sumba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement