Jumat 07 Jul 2017 15:42 WIB

Pencinta Spider-Man Indonesia Bentuk Komunitas Amal

Rep: CHRYSTIANINGSIH / Red: Indira Rezkisari
Komunitas Spider_Verse Indonesia saat menghadiri premier Spiderman: Homecoming, Rabu (5/7).
Foto: Republika/Christiyaningsih
Komunitas Spider_Verse Indonesia saat menghadiri premier Spiderman: Homecoming, Rabu (5/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi heroik Spider-Man berhasil memukau para penonton dan melahirkan penggemar-penggemar fanatik di berbagai negara. Di Indonesia sejumlah masyarakat pencinta Spider-Man berkumpul membentuk komunitas Spider_Verse Indonesia. Tak sekadar kumpul-kumpul, puluhan anggotanya punya komitmen mengarahkan komunitas ini pada acara-acara amal.

Spider_Verse Indonesia baru terbentuk sejak dua bulan terakhir. Berangkat dari kesamaan hobi cosplay dan menyukai karakter Spider-Man, mereka sepakat mendirikan sebuah komunitas.

Para anggota Spider_Verse dipertemukan di Facebook lewat proyek untuk seorang anak yang menderita penyakit lumpuh syaraf. "Anak itu suka sekali Spider-Man dan kita mencoba untuk memberinya hadiah dengan menggunakan kostum Spider-Man," ungkap Ketua Spider_Verse, Patia Marbun, saat ditemui belum lama ini.

Dari situ, Spider_Verse akhirnya dibentuk untuk mengisi acara-acara amal lainnya. Saat ini di Jabodetabek jumlah anggota komunitas mencapai sekitar 30 orang dari berbagai latar belakang. Menurut Patia, siapapun boleh meminta bantuan Spider_Verse untuk berperan sebagai Spider-Man.

Pada penayangan perdana Spiderman: Homecoming di Indonesia pada 5 Juli lalu, Spider_Verse turut diundang menyaksikan oleh Sony Pictures. Kehadiran mereka menarik perhatian pengunjung lain karena hampir semua anggotanya mengenakan kostum Spider-Man ketika menghadiri premier di XXI Gandaria City.

Dalam waktu dekat, komunitas ini berencana mengunjungi Rumah Sakit Pasar Rebo untuk menghibur para pasien anak-anak. "Kita sedang komunikasi juga dengan sekolah jalanan Manggarai," terang pria yang berprofesi sebagai pegawai negeri

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement