Kamis 08 Jun 2017 08:39 WIB

Sutradara Wonder Woman Belum Dikontrak Garap Sekuel

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Film Wonder Woman.
Foto: dok Warner Bros via AP
Film Wonder Woman.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Patty Jenkins belum tentu menjadi sutradara untuk kelanjutan cerita Wonder Woman. Waner Bros hanya mendaftarkan Jenkins untuk satu film saja.

Sumber dari orang dalam produksi Wonder Women menyatakan jika Warner Bros akan segera memulai negosiasi dengan Jenkins. Dia diangkap cukup sukses sebab mendapat banyak pujian dan pembukaan domestik 103,3 juta dolar.

Biasanya, dengan hasil yang memusakan itu studio langsung membuat rencana kelanjutan cerita. Namun Jenkins belum menandatangani untuk tindak lanjut Wonder Woman.

Meski Gal Gadot memiliki pilihan untuk Wonder Woman 2 sebagai bagian dari keseluruhan kesepakatannya untuk tampil di beberapa film DC, eksekutif Warner Bros mendaftarkan Jenkins hanya untuk satu film. Keputusan tersebut bisa berakhir dengan biaya jutaan dolar jika Jenkins mendorong tawaran  baginya untuk kembali.

Eksekutif juga mungkin sedikit tidak siap untuk tingkat kesuksesan dan pengakuan yang telah dicapai Wonder Woman. Laporan pelacakan awal, memperkirakan film yang dianggarkan 150 juta dolar ini hanya akan mendapat sekitar 65 juta dolar untuk pekan pembuka di dalam negeri. Meski target cukup besar namun tidak menjadi alasan untuk mulai merencanakan strategi jangka panjang.

Di samping itu, studio lebih berfokus untuk menyusun Justice League Dark, Batgirl, dan sebuah film arahan Joss Whedon. Proyek tersebut kemungkinan besar akan diproduksi di DC Comics.

Juga faktor yang tidak mengunci Jenkins adalah pendekatan studiomaker-centric. Contohnya film Man of Steel 2013, angsurannya tidak sesuai dengan harapan. Film itu belum memiliki sekuel langsung meski meraup lebih dari 668 juta dolar AS di seluruh dunia.

Selain itu, studio pun ingin menunggu hasil akhir pembukaan sebelum memulai negosiasi apapun. Strategi ini merupakan pergeseran dari taktik di bawah rezim sebelumnya, yang mulai bekerja pada sekuel lebih awal. Warner Bros terkenal membuat sekuel The Hangover dua bulan sebelum film pertama dirilis.

Sumber mengatakan studio tersebut bermaksud untuk memulai negosiasi dengan Jenkins segera walaupun waktu yang tepat belum jelas. Nantinya Jenkins tidak hanya kembali ke kursi sutradara Wonder Woman 2, namun bisa menancapkan kesepakatan yang lebih luas yang memungkinkannya bekerja sama dengan presiden DC Entertainment dan chief creative officer Geoff Johns dalam sebuah naskah untuk film itu dan mungkin juga yang lain, dilansir dari Hollywood Reporter.

fil

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement