Ahad 04 Jun 2017 11:25 WIB

Rumor Fergie Keluar Black Eyed Peas, Ini Tanggapan Will.i.am

Rep: Dwina Agustin/ Red: Gita Amanda
Kelompok hip hop Black Eyed Peas.
Foto: Reuters
Kelompok hip hop Black Eyed Peas.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES --  Salah satu pentolan Black Eyed Peas (BEP), Will.i.am, telah mengkonfirmasi rumor yang mengatakan Fergie telah keluar dari band tersebut. Will mengatakan vokalis perempuan itu diakui memang sedang fokus pada karir solonya.

"Sedangkan untuk mengganti (Fergie), apa yang orang tahu Black Eyed Peas, tidak ada yang menggantikan Fergie," kata Will ketika sesi wawancara dengan majalah berita hiburan Uni Emirat Aram berbahasa Inggris Ahlan!.

Meski Fergie tidak kembali tampil bersama grup yang digawangi Will.i.am, Taboo, dan apl.de.ap ini, mereka mengaku selalu akan menampilkan vokalis perempuan dengan kualitas suara terbaik. Kerja sama yang akan dilakukan akan selalu menghasilkan lagu yang menyenangkan. Termasuk berganti-ganti vokalis perempuan sesuai karakter lagu yang nantinya akan dirilis.

"Sejak awal Black Eyed Peas, kami selalu memiliki vokalis yang menakjubkan yang muncul bersama kami. Orang-orang seperti Macy Grey, Esthero, Debi Nova, Fergie. Di Elephunk, ada beberapa wanita yang muncul di album itu," kata Will seperti dikutip dari E!Online, Ahad (4/6).

Will.i.am dengan jelas memuji kemampuan bernyanyi rekan satu grupnya tersebut. Hanya saja beberapa lagu akan dibawakan oleh vokalis wanita lain untuk lebih baik lagi, seperti yang terjadi pada album Elephunk tahun 2003.

Penyanyi rap itu juga menanggapi rumor bahwa Nicole Scherzinger akan menggantikan Fergie, dengan mengatakan, "Nicole juga sedang mengerjakan proyek BEP yang baru. Saya tidak ingin menjelaskan secara rinci bagaimana dia terlibat," kata Will.

Fergie bergabung dengan Black Eyed Peas sebagai vokalis utama pada tahun 2002. Ia membantu band ini menjadi salah satu band pop dan hip hop paling terkenal di dunia. Namun Fergie sudah tak bergabung dalam rekaman musik baru dengan Black Eyed Peas lebih dari lima tahun. Ia memilih untuk berkonsentrasi pada karir solonya. Meski begitu, Fergie terakhir kali tampil bersama kelompok ini pada Festival Musik dan Budaya Coachella pada tahun 2015 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement