Senin 17 Oct 2016 07:41 WIB

Pentolan Black Eyed Peas Sindir Trump Lewat Video Klip

Rep: Gita Amanda/ Red: Esthi Maharani
Calon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump
Foto: AP
Calon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, Pentolan grup musik Black Eyed Peas telah mengambil sikap menentang pencalonan Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat. Will.i.am melakukannya dengan cara yang paling mungkin dipilihnya yakni melalui video klip terbaru.

Dalam video klip dengan lagu berjudul "GRAB'm by the PU$$Y''  will.i.am memparodikan debat antara Trump dan Hillary Clinton. Lagu ini menonjolkan beberapa masalah dari kampanye Trump.

Video menampilkan semua keunggulan dari kehidupan nyata Trump. Seperti Will.i.am yang hadir dengan wig pirang ala Trump. Dalam video Trump digambarkan menghabiskan sebagian besar waktu dengan mengganggu lawannya seperti kata-kata "tutup mulutmu perempuan, itu bukan tentang Anda, itu semua tentang saya".

Video juga dibintangi anggota Black Eyed Peas lainnya yakni Apl.de.app dan Liane V. Mereka mengatakan video ini membuat mereka tertawa.

Will.i.am juga mengunggah video klipnya di Instagram dengan judul: "bagaimana kita dapat memiliki seorang presiden yang tidak menghormati perempuan??? #vote".

"Oke, sudah jelas saya tidak terlihat seperti Donald Trump. Tapi apa yang lebih jelas adalah Donald Trump tidak terlihat seperti Presiden Amerika Serikat," kata Will seperti dilansir Digital Spy.

Will menambahkan jika ini adalah acara TV, mungkin ia akan menonton, itu akan sangat lucu. Jika ini adalah sebuah film, dia juga mengaku mungkin akan menghabiskan uang untuk pergi dan melihat sirkus ini. Tapi ini bukan sirkus, acara TV atau film menurutnya. Ini adalah kehidupan nyata, dengan masalah kehidupan yang juga nyata.

"Kami membutuhkan pemimpin yang tidak hanya akan memimpin Amerika, tetapi akan membantu memimpin dunia, mengingat kompleksitas dan masalah. Kita perlu pemimpin yang bisa membawa Amerika ke dalam keadaan yang lebih baik," ujar Will.

Ia pun menyerukan para pemilih yang terdaftar untuk pergi dan menggunakan suaranya. Ia juga menyarankan pemilih calon yang bisa melakukan apa yang semestinya dilakukan presiden.

"Dan jelas: itu Hillary silakan memilih, sehingga kita dapat menempatkan pemimpin yang mengagumkan untuk bekerja, dan kita bisa berhenti bermain permainan-permainan ini," ujarnya.

Ini bukan video pertama yang mengejek Trump akhir pekan ini. Saturday Night Live menampilkan Alec Baldwin yang memerankan Trump sebagai Jaws.

Will.i.am adalah yang terbaru dalam serangkaian selebriti papan atas yang menentang Trump selama beberapa minggu terakhir. Robert De Niro, Arnold Schwarzenegger, Lena Dunham dan banyak lagi lainnya telah lebih dulu berbicara menentang calon Partai Republik itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement