Ahad 07 May 2017 08:17 WIB

Personil Black Eyed Peas Berjuang Lawan Kanker

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Jimmy Taboo Gomez dari Black Eyed Peas.
Foto: EPA
Jimmy Taboo Gomez dari Black Eyed Peas.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Personil Black Eyed Peas Jimmy “Taboo” Gomez membagikan kisah perjuangan melawan penyakit kanker. Pemenang enam kali Grammy tersebut menderita sakit kronis setelah jatuh dari panggung pada tahun 2006. 

Pada tahun 2014, dia merasakan sakitnya di punggung dan perutnya, dan mesti dibawa ke ruang gawat darurat. Setelah beberapa kali tes, dokter mengatakan kepadanya dia menderita kanker testis.

"Hal pertama yang saya rasakan adalah kejutan dan kebingungan. Saya hanya bisa memikirkan anak-anak saya, "kata Taboo di konferensi Brainstorm Health di San Diego dikutip dari EW, Ahad (7/5).

Keesokan harinya, dia menjalani operasi, dilanjutkan dengan kemoterapi yang sangat intens. Ketika melakulan itu semua, Taboo mengaku terkadang merasa ingin menyerah sebab sangat brutal.

Kankernya sekarang sudah dalam tahapan penyembuhan. Taboo pun mencoba membantu memberikan akses perawatan kesehatan yang lebih baik pada orang-orang Amerika. Dia juga sering mengunjungi pusat kanker untuk memberikan dukungan emosional dan mental pada pasien.

Taboo mengatakan dia juga telah diberkati dengan cara lain setelah mengidap kanker. Meskipun kekhawatiran mungkin tidak dapat memiliki anak setelah kemoterapi, Taboo dan istrinya menyambut seorang bayi perempuan pada tahun 2015.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement