Kamis 01 Jun 2017 10:18 WIB

Hunian Bergaya Loft Lebih Simpel dan Modern

ilustrasi apartemen bergaya loft di Cambio Loft
Foto: dok hiru muhammad/republika
ilustrasi apartemen bergaya loft di Cambio Loft

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA -- Keterbatasan ruang pada hunian apartemen menjadi kendala bagi para penghuninya untuk menyimpan benda berharga miliknya.  Namun kini sejumlah pengembang mensiasatinya dengan membangun unit apartemen menjadi dua lantai agar terkesan lebih luas dan menarik. 

Konsep seperti itu salah satunya telah dikembangkan pada  apartemen  Cambio loft di Alam Sutra Tangerang Selatan. Istilah loft sendiri bisa diartikan serambi tinggi atau loteng pada sebuah rumah. Namun, istilah itu kini dijumpai pada beberapa gedung apartemen modern.  “Konsep ini disukai pasangan muda membuat unit di apartemen terasa lebih luas,” kata  Rita Megawati, Project Coordinator Cambio Lofts, Rabu (31/5)  

Konsep ini telah dikembangkan ACT grup di AS dan sukses. Konsep loft selalu memiliki langit langit yang tinggi sehingga unit yang ada menjadi dua lantai. Untuk naik ke unit atas tersedia tangga yang dibagian bawahnya tersedia laci untuk menympan barang pribadi.  “Di apartemen compact living. jadi  memanfaatkan ruang yang terbatas ” kata Rita. 

Apartemen Cambio Loft seluruhnya dirancang memiliki pemandangan kaca yang cukup bagi penghuninya. Hal ini berbeda dengan apartemen lain yang kurang memberikan fasilitas pemandangan yang cukup, terutama pada kamar ketiga.

Apartemen ini  juga dilengkapi fasilitas bagi para penghuninya seperti kolam renang, ruang terbuka hijau, sarana olah raga tersebar di seJumlah lantai. Berdiri di atas lahan 1,1 hektar, dari seluruh total unit tersebut sekitar 65 persen di antaranya merupakan unit dengan desain loft, dan sisanya apartemen non loft.

Harga yang ditawarkan mulai Rp 20 juta permeterperseginya. Harga itu masih dibawah harga rata rata apartemen yang kawasan Alam Sutra yang sudah mencapai kisaran Rp 22 hingga Rp 28 juta permeterperseginya.  “Alam Sutra memiliki infrastruktur yang bagus, mirip seperti Singapura,” kata Rita. 

Apartemen Cambio Loft dikembangkan  PT Graha Indah Semesta yang merupakan perusahaan kolaborasi antara ACT Group asal Singapura dan PT Jaya Prima  Integra.  Setelah groundbreaking proyek apartemen dua gedung ini diharapkan dapat terjual hingga 300 unit. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement