Rabu 18 Jan 2023 06:54 WIB

Keren, Ada Deretan Lampion Terbesar di Living World

Lebih dari 880 lampion unik berukuran besar dipamerkan di area luar mal.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Festival 880 lampion bertajuk The Biggest Lantern Festival in Indonesia di Mal Living World Alam Sutera mulai 17 Januari 2023 hingga Maret mendatang.
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Festival 880 lampion bertajuk The Biggest Lantern Festival in Indonesia di Mal Living World Alam Sutera mulai 17 Januari 2023 hingga Maret mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN — Pusat perbelanjaan Living World menghadirkan festival lampion bertajuk “The Biggest Lantern Festival in Indonesia” di Mal Living World Alam Sutera mulai 17 Januari 2023 sampai Maret mendatang. Sebanyak lebih dari 880 lampion unik berukuran besar dipamerkan di berbagai area outdoor mall yang dapat dinikmati secara gratis oleh para pengunjung. 

Director Living World, Yannywati mengatakan kehadiran acara Latern Festival yang menampilkan deretan lampion berukuran besar dengan berbagai bentuk dan warna ini bisa memberikan sebuah hiburan bagi keluarga. “Semoga ini bisa menjadi menjadi destinasi wisata favorit baru, tidak hanya bagi warga Tangerang, tetapi juga kota sekitarnya, untuk berekreasi bersama anggota keluarganya,” kata Yannywati dalam peluncuran acara Latern Festival “The Biggest Lantern Festival in Indonesia” di Mal Living World Alam Sutera, Selasa (17/1/2023).

Baca Juga

Pada festival ini, lampion ditata secara apik dan memiliki tiga tema yaitu Fairytale Fantasy, Oriental Fun Fest, dan Jungle Fantasy. Ketiga tema itu disesuaikan dengan bentuk unik dari lampion. Fairytale Fantasy menampilkan lampion yang terinspirasi dari dongeng klasik seperti kereta kencana dalam cerita Cinderella, sepasang angsa yang diambil dari kisah angsa dan telur emas, cermin ajaib, serta aneka frame cantik yang tidak boleh dilewatkan untuk berswafoto bersama keluarga. 

Tema Oriental Fun Fest dipastikan membuat pengunjung takjub dengan kehadiran lampion kelinci raksasa dengan tinggi 8 meter untuk menyambut datangnya Tahun Baru Imlek, yaitu Kelinci Air. Pengunjung juga akan menemukan lampion 11 karakter lainnya, masing-masing setinggi dua meter. Selain itu, ada juga lampion naga dengan panjang 35 meter, yang juga menjadi lampion terpanjang di festival ini. Ada sepasang lampion barongsai setinggi lima meter lengkap dengan gerbang imajinasi berwarna cantik.

Khusus untuk lampion bertema Jungle Fantasy, pengunjung diajak menelusuri hutan lampion jamur, lengkap dengan semut berukuran besar serta lampion rusa elk yang spektakuler. Tema yang mengambil konsep negeri dongeng ini akan menjadi area favorit pengunjung yang membawa anak-anak. “Ini momentum agar ekonomi lebih bergeliat dengan mempersembahkan hiburan menarik bagi pelanggan dengan kegitan atraksi menarik,” ujar Yannywati.

Di momen opening ceremony festival lampion ini, Living World Alam Sutera juga menyampaikan komitmennya untuk bersumbangsih kepada masyarakat sekitar. Living World juga berkomitmen untuk menjalankan program kontribusi sosial bertajuk “Berbagi Cahaya untuk Negeri” dalam bentuk bantuan penerangan bagi 10 rumah ibadah dan fasilitas umum lain di kawasan Tangerang Selatan. Living World berkomitmen untuk mengganti seluruh lampu di rumah ibadah dan fasilitas umum tersebut menggunakan lampu LED hemat energi merek KRISBOW, sebuah merek dalam negeri yang juga merupakan bagian dari merek usaha Kawan Lama Group. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement