Senin 29 May 2017 14:50 WIB

BTS Belum Berencana Targetkan Pasar Musik Amerika

Rep: Wilda fizriyani/ Red: Esthi Maharani
Bangtan Boys
Foto: Korea Herald
Bangtan Boys

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL – Kesuksesan grup Bangtan Boys atau BTS dalam Billboard telah membuat banyak pihak terutama penggemar penasaran hal apa yang sekiranya ditargetkan tujuh personel itu. Salah satunya terkait kemungkinan dalam merambah pasar musik di Amerika Serikat.

Mengenai target tersebut, BTS mengaku belum berencana ke arah sana. Pelantun Not Today ini tidak ingin terburu-buru dalam menapaki industri musik negeri barat. Padahal selama ini banyak para penyanyi Korea yang telah merambah pasar tersebut, seperti CL, Hyuna dan sebagainya.

"Kami adalah seniman Korea, jadi melakukan rap dan bernyanyi hanya dalam bahasa Korea. Saya pikir itu cara terbaik untuk mengekspresikan diri,” ujar Ketua Grup BTS, Rap Monster atau Namjoon, seperti dilansir laman Korea Herald, Senin (29/5).

Rap Monster menegaskan, masih ada banyak hal yang perlu dicapai pihaknya. Salah satunya seperti lagu Spring Day untuk bisa masuk 100 besar daftar musik paling terkenal di Billboard. "Yang pertama pasti kami berharap bisa mendapatkan lagu Korea kami di dalam pemringkatan," tambah dia.

Sebelumnya, BTS baru saja memenangkan Billboard Music Awards dalam kategori Top Social Artist. Tujuh personel ini sukses mengalahkan selebritis papan atas dunia seperti Justin Bieber dan Arianna Grande. Penghargaan ini dinilai berdasarkan analisis data yang besar dari berbagai situs termasuk Twitter, YouTube dan Facebook.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement