Senin 22 May 2017 09:48 WIB

Motor Literasi Distribusikan Buku dari Sabang Hingga Papua

Para relawan Motor Literasi mengemas buku-buku yang akan dikirimkan ke  taman bacaan masyarakat (TBM) di berbagai daerah di Indonesia.
Para relawan Motor Literasi mengemas buku-buku yang akan dikirimkan ke taman bacaan masyarakat (TBM) di berbagai daerah di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG - Relawan Motor Literasi (Moli) sejak malam Jumat, (19/5) bersama-sama memilah-milah dan membungkus 10 paket buku untuk dikirim ke  Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang tersebar di  berbagai daerah di  Indonesia, mulai dari ujung Sabang pulau Sumatera sampai ke tanah Papua.

Ini dilakukan dalam rangka merespons pernyataan Presiden yang disampaikan melalui para penggiat literasi pada 2 Mei lalu, tentang menggratiskan pengiriman buku bekerja sama dengan PT  Pos Indonesia, yang direalisasikan khusus bulan Mei ini jatuh tanggal 20 Mei dan bulan berikutnya setiap tanggal 17.

Relawan Moli mendatangi Kantor Pos Indonesia cabang Kota Serang (dekat Alun-Alun) pada Sabtu (20/5) pukul 08.00 WIB.  “Upaya menggratiskan pengiriman buku dari pemerintah adalah sebuah sejarah bagi perkembangan literasi di Indonesia,” kata penggagas Moli Firman Venayaksa dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (20/5).

Firman menambahkan, selain mengirim lewat pos, relawan Moli pada hari yang sama tetap  mengirimkan secara langsung ke TBM Rumah Pelangi di daerah Bekasi, Jawa Barat. “Hal itu kami lakukan  demi menjaga interaksi dan silaturahim,” tutur Firman Venayaksa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement