Ahad 21 May 2017 16:01 WIB

Hebat, Lagu Ini Bertahan di Tangga Lagu Inggris Sejak 2004

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
The Killers
Foto: EPA
The Killers

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Grup musik asal Amerika Serikat The Killers bisa dibilang sebagai salah satu band rock terkemuka di dunia. Hebatnya, salah satu lagu mereka yang berjudul "Mr Brightside" bertahan di tangga lagu Inggris sejak 2004.

Laman Metro melaporkan, pada 2004 lagu tersebut berada di peringkat 10 dan terus berada dalam 100 lagu teratas setiap tahunnya sampai sekarang. Situs musik Noisey menyebutkan, "Mr Brightside" masuk dalam pemeringkatan sebanyak 166 kali sejak lagu aslinya dirilis.

Antara Juli 2016 sampai Maret 2017, lagu tersebut bertahan di tangga lagu selama 35 pekan berturut-turut. Sekarang, lagu yang amat populer itu berada pada posisi 93, dan sempat menempati posisi 49 di awal 2017 meski sudah diluncurkan belasan tahun lalu.

Noisey berspekulasi, popularitas itu ada kaitannya dengan kiprah band yang tidak kunjung surut. Pada 8 Juli 2017, The Killers juga akan menyapa para penggemar mereka di Inggris dengan tampil di festival musik British Summer Time di Hyde Park, London.

Konsistensi karya yang selalu kembali bertengger di tangga lagu menunjukkan kiprah The Killers diakui secara meluas. Kualitas bermusik para personelnya yaitu Brandon Flowers (vokal), Dave Keuning (gitar), Mark Stoermer (bass), dan Ronnie Vannucci Jr (drum) pun tak perlu diragukan lagi.

Lagu "Mr Brightside" pertama kali dihadirkan The Killers pada album debut Hot Fuss (2004) dan telah banyak dinyanyikan ulang oleh sejumlah musisi. Beberapa lagu hit lain dalam album yang sama termasuk "Somebody Told Me" dan "All These Things That I’ve Done".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement