Sabtu 20 May 2017 14:14 WIB

Tempat Fotogenik di Eropa yang Bikin Terpesona

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
Taman Nasional Skaftafell Islandia
Foto: Bussines Insider
Taman Nasional Skaftafell Islandia

REPUBLIKA.CO.ID, Wisatawan pemburu lokasi cantik mungkin menuliskan benua Eropa sebagai salah satu destinasi liburan. Agar mudah menentukan lokasi tujuan, berikut referensi tentang sejumlah tempat fotogenik di Eropa, dilansir dari laman Business Insider.

Taman Nasional Skaftafell Islandia

Segala sesuatu di Islandia tampaknya bersifat fotogenik, mulai dari warga lokal, makanan, dan lautan yang berkilau keperakan. Termasuk Taman Nasional Skaftafell dengan air terjun Svartifoss, yang bagaikan menjuntai di atas tebing hitam bentukan lava tertutup lumut kehijauan.

Jembatan Rialto Venesia, Italia

Jembatan Rialto dari abad ke-16 adalah salah satu dari empat jembatan penghubung di Kanal Besar Venesia, Italia. Pemandangan menakjubkan membuat lokasi ini jadi spot yang wajib dikunjungi dan diabadikan dalam foto jika Anda bertandang ke kota romantis tersebut.

Kota Oia, Yunani

Kota kecil Oia di Pulau Santorini, Yunani, adalah tujuan wisata cantik di mana para pelancong gemar berburu pemandangan matahari terbenam. Pemukiman penduduk aneka warna, dengan bangunan unik warna putih bersih dan kubah biru terang, juga membuat tempat ini amat fotogenik.

Kastil Neuschwanstein, Jerman

Wisatawan pasti mengenali bangunan klasik ini dari film Sleeping Beauty atau sejenisnya. Bangunan yang rampung dibangun pada 1886 tersebut adalah milik King Ludwig II yang hanya menempatinya tak sampai setahun sebelum meninggal dunia dan kini kastilnya dibuka untuk publik.

Galleria Vittorio Emanuele II, Italia

Galleria Vittorio Emanuele II di Milan, Italia, adalah salah satu pusat perbelanjaan tertua di dunia yang dibangun pada 1887. Bangunan pusat mode Italia ini juga sangat artistik, terdiri dari empat lantai dengan atap berkubah yang terbuat dari kaca dan besi.

Boekhandel Dominicanen, Belanda

Gereja Dominikan berusia 700 tahun di Maastricht, Belanda, sekarang disulap menjadi toko buku cantik. Berbagai acara diskusi dengan tokoh sastra lokal dan internasional jadi daya tarik tersendiri, dan tentunya tempat yang sangat indah dibidik dengan kamera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement