Selasa 09 May 2017 10:56 WIB

Fakta Unik tentang Guardians of the Galaxy Vol.2

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
Para aktor Guardians of the Galaxy dari kiri, Dave Bautista, Zoe Saldana, Pom Klementieff, Chriss Pratt, sutradara James Gunn, aktor Kurt Russell, Karen Gillan dan Michael Rooker.
Foto: AP
Para aktor Guardians of the Galaxy dari kiri, Dave Bautista, Zoe Saldana, Pom Klementieff, Chriss Pratt, sutradara James Gunn, aktor Kurt Russell, Karen Gillan dan Michael Rooker.

REPUBLIKA.CO.ID, Film antariksa Guardians of the Galaxy Vol.2 sudah rilis di Indonesia sejak akhir April 2017 dan masih tayang di bioskop hingga sekarang. Bagi yang belum sempat menonton, simak fakta menarik dari film tentang Peter dan kawan-kawannya berikut, berdasarkan informasi resmi dari Marvel Studios.

Baby Groot, tokoh paling populer

Para pemeran Guardians of the Galaxy Vol.2 sepakat bahwa karakter Baby Groot (Vin Diesel) adalah yang paling menggemaskan. Saat penayangan perdana, Zoe Saldana pemeran Gamora mengaku mendengar seruan gemas dari para penonton setidaknya 70 kali sepanjang film.

Make-up anti keringat Yondu

Tim tata rias berhasil membuat kesan asli dan natural pada kulit biru tokoh Yondu Udonta, dan butuh setidaknya satu setengah jam untuk menghapus riasan itu. Setiap harinya setelah dirias, Michael Rooker yang berperan sebagai Yondu berlari keliling set untuk membuktikan riasannya tidak akan luntur.

Perbedaan karakter Nebula

Sosok Karen Gillan yang lucu, ramah, dan ceroboh, berubah drastis saat ia harus memerankan sosok penjahat bernama Nebula dalam film. Para pemain Guardians of the Galaxy menyebut-nyebut peran Gillan sebagai Nebula sangat berbeda dari karakter aslinya.

Speaker para Guardian

Guardians of the Galaxy Vol. 2 masih setia mempertontonkan kecintaan para karakter pada musik. Untuk membuat speaker yang menemani perjalanan mereka, tim produksi harus membuat 300 desain speaker dengan 45 warna berbeda sampai akhirnya menemukan tampilan yang tepat.

Desain kostum rumit

Untuk membuat kaus bertuliskan Gearshift yang digunakan Peter Quill alias Star Lord, tim kostum dan desainer grafis membuat 300 logo berbeda terlebih dahulu. Desainer kostum Judianna Makovsky juga mengatakan, pada sekuel ini terdapat 400 kostum berbeda untuk 200 karakter Ravenger.

Studio Terbesar

Berlokasi di Pinewood Atlanta Studio di Fayetteville, Georgia, studio Guardians of the Galaxy Vol.2 disebut sebagai kompleks studio terbesar di Amerika Serikat yang berada di luar Hollywood. Terdapat 18 set di dalam studio yang digunakan untuk pengambilan gambar film tersebut.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement