Senin 08 May 2017 14:55 WIB

Toronto Kembali Selenggarakan Halal Food Festival

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Esthi Maharani
Halal
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Halal

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Halal Food Festival Toronto akan diselenggarakan 15 hingga 16 Juli di International Centre. Dilansir dari abna24, Ahad (7/5) panitia acara, Salima Jivraj mengatakan festival ini menargetkan lebih dari 30 ribu orang pengunjung. Target ini dianggap masuk akal sebab populasi muslim di Toronto saat ini mencapai 500 ribu orang.

Festival ini telah diselenggarakan sejak 2013. Meskipun tak banyak festival makanan yang bertahan lama, namun festival makanan halal mampu bertahan hingga sekarang. "Kami telah melakukan banyak penyesuaian selama lima tahun terakhir," jelas dia.

Ruang festival dibuat agar ramah keluarga. Terdapat jalur lalu lalang yang luasnya sekitar 20 kaki yang biasanya hanya 10 kaki. Terdapat ruang tunggu bayi dan anak-anak juga tempat duduk. "Kami telah meningkatkan area anak hingga 50 persen, dua kali lipat dari tahun lalu," jelas dia.

Tak hanya diisi oleh produk khusus saja. Merek terkenal seperti Redpath Sugar pun menjadi sponsor dalam festival ini. Semua makanan tentunya halal. Mereka juga memajang papan penjelasan mengenai proses penyembelihan daging yang digunakan baik  menggunakan tangan maupun mesin. Selain itu ada juga perusahaan Maple Leaf, Daddy's Halal Ribs, the Holy Grill anda Bombay Street Food memberikan makanan yang bisa dicoba kepada pengunjung.

Mereka juga membuat acara demo masak bebas gluten, mmebuat mocktail dan perlombaan dekorasi kue.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement