Selasa 02 May 2017 13:04 WIB

Uni Eropa Kembali Hadirkan Festival Film Europe On Screen

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Ilustrasi Film
Foto: pixabay
Ilustrasi Film

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Uni Eropa kembali menghadirkan Festival Film Europe On Screen (EOS) yang ke-17 di Indonesia. Gelaran EOS 2017 akan berlangsung mulai 5-14 Mei 2017 di Jakarta, Bandung, Denpasar, Surabaya, Medan, dan Yogyakarta.

Direktur Festival EOS 2017 Orlow Seunke menginformasikan, sinema Spanyol berjudul A Perfect Day dipilih sebagai pembuka dan film Norwegia Here is Harold bakal menjadi penutup. Secara keseluruhan, EOS 2017 menghadirkan 74 film berkualitas dari 20 negara Eropa.

"Kami mempersembahkan film-film pemenang penghargaan, seperti Oscar, Golden Globe, Festival Film Berlin, Film Eropa Terbaik 2016, dan banyak lagi pemenang anugerah lainnya," tutur Seunke.

Puluhan film terbagi dalam segmen berbeda, yaitu Xtra section, Discovery section, Docu section, Retro section, dan Open Air Section. Film-film yang menampilkan keanekaragaman Eropa itu diputar di 15 lokasi pada enam kota.

Khusus di Jakarta, sejumlah tempat yang menjadi lokasi pemutaran termasuk pusat kebudayaan Belanda, Jerman, Prancis, dan Italia. Beberapa lokasi lain yakni gedung Kineforum, Bintaro Xchange, Gandaria City Mall, dan SAE Institute.

Seunke mengatakan, seluruh tiket menonton film diberikan gratis dan telah tersedia di loket satu jam sebelum jadwal pemutaran. Namun, penikmat film diharapkan menonton sesuai umur, yang dikategorikan untuk segala usia, remaja, dan dewasa.

"Target kami, EOS 2017 akan menarik 22 ribu pengunjung. Pada 2016, kami sudah berhasil mengumpulkan 21.886 penonton," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement