Senin 01 May 2017 21:33 WIB

Arnold Schwarzenegger Terima Tanda Penghormatan dari Prancis

Rep: Dwina Agustin/ Red: Citra Listya Rini
Arnold Schwarzenegger
Foto: Aceshowbiz
Arnold Schwarzenegger

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Arnold Schwarzenegger dianugerahi salah satu penghargaan tertinggi Prancis Legion d'Honneur. Penghormatan itu sebagai pengakuan atas upaya dalam pekerjaan lingkungan.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Presiden Prancis François Hollande. Sedangkan upacara tersebut berlangsung di Istana Élysée di Paris, Schwarzenegger secara resmi menjadi Komandan Legiun Kehormatan.

"Terima kasih, Presiden @fhollande, karena telah membuat saya menjadi Panglima Komando Kehormatan untuk pekerjaan lingkungan saya," tulis Schwarzenegger melalui akun Twitter bersamaan dengan sebuah foto yang menangkap momen spesial tersebut, dikutip dari People, Senin (1/5).

Schwarzenegger memberikan pujian pada Presiden Prancis atas usaha melaksanakan COP21 berjalan dengan sukses dan membantu membawa dunia ke masa depan energi bersih. Dia pun tidak lupa mengajak untuk melanjutkan kerja sama agar tujuan di bidang lingkungan semakin nyata.

Legion d'Honneur, yang didirikan oleh Napoleon pada tahun 1802 sebagai tanda jasa yang diberikan kepada personil militer dan warga sipil untuk mendapatkan layanan istimewa ke Prancis. Namun, tanda penghormatan itu tidak diberikan secara eksklusif kepada warga negara Prancis.

Mei tahun lalu, Hollande menyematkan medali kepada Tom Hanks, reporter NBC Tom Brokaw dan Direktur Museum Perang Dunia II Gordon "Nick" Mueller.

Schwarzenegger terpilih sebab telah lama vokal dalam memerangi pemanasan global, dan memainkan peran besar dalam konferensi perubahan iklim COP21 di Paris pada 2015 yang menegosiasikan sebuah kesepakatan global mengenai pengurangan perubahan iklim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement