Kamis 20 Apr 2017 10:18 WIB

Selesaikan Wamil, 1.000 Penggemar Sambut Yunho TVXQ

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Indira Rezkisari
Yunho TVXQ
Foto: EPA
Yunho TVXQ

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL – Tepat pada Kamis (20/4), Yunho ‘TVXQ’ akhirnya menyelesaikan Wajib Militernya (Wamil). Kepulangannya dari tugas negara itu pun disambut langsung oleh 1000 penggemarnya.

"Rasanya rumit, karena rasanya waktu telah berhenti, dan sekarang mulai berdetik lagi,” ujar rekan kerja dari Chang Min ‘TVXQ’ ini, dilansir Soompi.

Yunho pertama kali masuk Wamil pada Juli 2015 dan menjalankan tugas tersebut kurang lebih sebanyak 21 bulan. Selama masa tersebut, dia terpilih sebagai trainee terbaik, tentara kelas khusus dan menjadi warga kehormatan dari Yangju. Seperti diketahui, selama ini dia bertugas di Divisi Infentri Mekanik Yangju ke-26.

Setelah menyelesaikan tugas negaranya, Yunho dapat mengatakan bahwa Wamil itu menyenangkan. Sebab,  tempat itu membuatnya tidak dianggap sebagai U-Know Yunho yang selama ini dikenal sebagai penyanyi. “Ini adalah saat dimana saya bisa meletakkan diri saya sebagai U-Know Yunho dan tumbuh sebagai manusia yang bernama Jung Yunho,” kata pelantun ‘Mirotic’ ini.

Sampai saat ini, TVXQ kemungkinan belum dapat beraktivitas sebagai grup. Hal ini karena salah satu personelnya, yakni Max Chang Min masih menjalankan Wamil. Chang Min rencananya akan merampungkan tugas negaranya pada beberapa bulan ke depan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement