Selasa 18 Apr 2017 06:46 WIB

Disney Ungkap Detail Baru Star Wars Land

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
Star Wars
Foto: screenrant.com
Star Wars

REPUBLIKA.CO.ID, ORLANDO -- Disney mengungkap detail baru Star Wars Land yang akan segera hadir di dua lokasi taman hiburannya. Star Wars Land bakal ikut meramaikan Disneyland di Anaheim, California, dan Disney Hollywood Studios di Orlando, Florida, 2019 mendatang.

Perusahaan hiburan itu memamerkan konsep karya seni terbaru mereka selama diskusi panel di Perayaan Star Wars, Orlando, akhir pekan lalu. Lokasi baru Star Wars Land dibocorkan dalam sederet informasi misterius, yakni akan terletak di suatu tempat di "Outer Rim", tepatnya di tepian "Unknown Regions".

"Desa terpencil ini pernah menjadi persimpangan jalan yang sibuk di sepanjang rute perdagangan sub-kecepatan cahaya, tetapi keunggulannya telah terlampaui oleh munculnya perjalanan hyperspace," ungkap unggahan di blog Disney Parks.

Berbicara pada diskusi panel, Disney Imagineer Scott Trowbridge mengatakan lokasi Star Wars Land adalah jenis yang menarik para "penyelundup, pemburu harta, dan para petualang nakal". Para panelis mengatakan, Star Wars Land akan menguarkan aroma dan rasa berbeda dibandingkan area taman lain yang selama ini ada di Disneyland.

Pihak Disney mengungkap gambar yang tampak seperti pasar, yang kemungkinan akan menjadi bagian dari berbagai lokasi penjualan merchandise. Trowbridge menyampaikan, ada banyak opsi interaktif di Star Wars Land yang membuat pengunjung seperti benar-benar masuk ke dalam semesta Star Wars.

Disney Imagineer lain, Asa Kalama, mencontohkan bahwa pengunjung bisa merasakan pengalaman menjadi pilot Millenium Falcon. Meskipun wujud interaksi tersebut tidak dijelaskan terperinci, ada contoh terdahulu di Disneyland Florida yang memanfaatkan gelang RFID untuk memungkinkan para karakter mengetahui identitas para tamu.

“Ada berton-ton kesempatan untuk memilih jalan Anda sendiri, mendukung Resistance, The First Order, atau para penyelundup dan pemburu bayaran yang semuanya punya konsekuensi," kata Kalama, dilansir dari laman Huffington Post.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement