Selasa 11 Apr 2017 13:54 WIB

Wanita adalah Superpower

Ibu Robin Lim.
Foto: Dok: Instagram Ibu Robin
Ibu Robin Lim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wanita atau ibu adalah seorang superpower. Mereka bisa hamil, melahirkan dan menyusui bayi. Perempuan harus di nomor satukan di dunia ini.

Hal itu diungkapkan secara lantang oleh bidan pendiri Yayasan Bumi Sehat, Robin Lim. Bagi dia, kehadiran wanita di dunia ini tidak boleh disepelekan. "Wanita itu nomor satu. Tidak boleh jalan di belakang pria, tetapi harus sejajar," kata wanita yang biasa disapa Ibu Robin itu kepada Republika.co.id, belum lama ini.

Ia menambahkan, jika ada seorang ibu hamil yang juga seorang pekerja, ia menyarankan agar mendapatkan cuti melahirkan yang cukup. "Di Yayasan Bumi Sehat, setiap karyawan yang melahirkan mendapatkan cuti enam bulan dengan bayaran full. Serta tambahan dua bulan untuk membiasakan diri mengasuh anak dan kembali bekerja."

Menurut dia, bila yayasan nonprofit seperti ini saja bisa, bagaimana dengan perusahaan besar? "Prioritaskan ibu, bagaimana Anda bisa hidup kalau tidak ada ibu di dunia ini? Utamakan ibu sebelum kepentingan dan uang. Cintai profesi Anda sebagai ibu, melahirkan dan menyusui. Jangan takut sakit. Anda harus lebih menikmati proses menjadi ibu dibandingkan menjadi pegawai!".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement