Senin 03 Apr 2017 21:16 WIB

Operator Selam Malaysia-Singapura Diajak Selami Keindahan Ambon dan Sabang

Sejumlah wisatawan bersiap melakukan penyelaman (diving) di perairan wisata bahari pantai Iboih, Sabang, Provinsi Aceh, Jumat (23/12).  (Foto : Antara/Rahmad)
Foto:
Diving Bunaken, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

Lebih lanjut Pitana menjelaskan, sebelum mengunjungi spot terbaik di masing-masing destinasi, para peserta Fam Trip Dive juga diajak mengikuti B2B Session dengan sellers dari Indonesia. Selain itu, mereka juga diajak merasakan atmosfer event diving terbesar se-Asia yakni Deep and Extreme 2017.

Deep and Extreme Indonesia 2017 dihadiri oleh sellers dari seluruh Indonesia dan buyers dari negara-negara Asia Tenggara (Singapura dan Malaysia) dan Asia Pasifik. Selain itu, dihadiri oleh penyedia jasa dan product diving dan olahraga outdoor lainnya.

"Dalam rangkaian kegiatan, peserta akan diperkenalkan dengan dive spots, obyek wisata dan dive operator lokal di Sabang dan Ambon," tambahnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahyaa merespons positif kegiatan tersebut. Alam bawah laut Indonesia, menurut dia, sudah sering menjadi langganan juara dunia dalam kontes apapun.

“Potensi wisata bahari kita memang world class semua. Sudah banyak destinasi selam yang sudah menjadi langganan tampil di top 5 destinasi selam terbaik di Asia Pasifik, bahkan dunia. Karenanya, Fam Trip ini akan memperkaya pemahaman orang tentang potensi Wisata Bahari di Aceh dan Ambon,” ucapnya. (adv)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement