Senin 03 Apr 2017 09:33 WIB

Ratu Elizabeth Anti Terhadap Tiga Makanan Ini

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Ratu Elizabeth
Foto: EPA
Ratu Elizabeth

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sama seperti orang biasa, Ratu Elizabeth II dari Britania Raya juga punya makanan yang tak disukai. Laman Red Online melaporkan, Ratu Elizabeth tidak suka makan pasta, kentang, dan masakan apa pun yang mengandung bawang putih.

Hal itu disampaikan chef kerajaan Darren McGrady yang sudah memasak untuk istana selama 15 tahun. Ia juga mengungkap, Ratu tidak makan makanan yang mengandung zat tepung kecuali pada makan malam kerajaan.

Diet harian penguasa Britania Raya itu antara lain sajian ikan atau ayam panggang yang dilengkapi dua jenis sayuran. Ratu juga suka menyantap semangkuk besar salad atau buah-buahan segar, terutama pisang.

"Ratu biasanya tidak memakan seluruh pisang, tetapi mengambilnya sebagian, memotongnya kecil-kecil, lalu memakannya dengan garpu," kata McGrady kepada Recipes Plus.

Karena bawang putih adalah salah satu ketidaksukaan Ratu, McGrady dan koki lain jarang mengolah makanan dengan bawang putih atau terlalu banyak bawang merah. Mereka juga tidak pernah menyajikan daging dengan tingkat kematangan rare atau cenderung mentah, mengingat Ratu lebih suka level well done atau matang.

Bicara soal makanan favorit, Ratu Elizabeth ternyata sangat suka Chocolate Biscuit Cake yang juga dikenal sebagai tiffin cake di Inggris. Ia selalu tuntas menghabiskan menu makanan penutup itu meski perlahan dan tidak sekaligus.

"Yang Mulia memakan potongan kecil kue setiap hari, lagi dan lagi, kami harus membawa sisanya ke mana pun ia pergi sampai seluruh kue dimakan habis," tutur McGrady.

Baca juga: Sejarah Pengolahan Makanan dengan Panas

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement