Senin 27 Mar 2017 14:37 WIB

Jumlah Wisatawan Indonesia ke Jepang Meningkat

Rep: Rizky Jaramaya / Red: Winda Destiana Putri
Wisata Jepang
Foto: News
Wisata Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yasuaki Tanizaki mengatakan, hubungan pariwisata antara Indonesia dan Jepang semakin meningkat. Hal ini ditandai dengan adanya peningkatan jumlah wisatawan Indonesia ke Jepang secara signifikan.

"Dua tahun 200 ribu orang Indonesia datang ke Jepang, tapi tahun lalu sudah 250 ribu orang pengunjung dari Indonesia, dan saya berharap agar kunjungan ini terus berlangsung," ujar Tanizaki di Kantor Wakil Presiden, Senin (27/3).

Tanizaki mengatakan, pada 2018 akan merayakan peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang. Menurutnya, Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Jepang telah menyiapkan berbagai acara untuk memperingati acara tersebut.

Untuk diketahui berdasarkan data Japan National Tourism Organization menyatakan, rata-rata peningkatan negara Asia yang berkunjung ke Jepang hanya sepuluh persen dibandingkan dengan Indonesia yang mencapai 32 persen. Peningkatan ini didukung dengan adanya promo tiket penerbangan murah dari Indonesia ke Jepang dengan harga sekitar Rp 4 juta pulang pergi pada 2016. Selain itu, Jepang juga terus menambah fasilitas dan restoran yang ramah untuk wisatawan Muslim di Tokyo, Kyoto, dan Osaka.

Baca juga: Kehadiran Raja Salman Dorong Wisman Timur Tengah Datang ke Indonesia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement