Kamis 23 Mar 2017 14:48 WIB

Ed Sheeran Terima Songwriters Hall of Fame

ed sheeran
Foto: aceshowbizz
ed sheeran

REPUBLIKA.CO.ID, Penyanyi dan penulis lagu Ed Sheeran dinobatkan sebagai penerima penghargaan Hal David Starlight Award untuk Songwriters Hall of Fame 2017 yang akan digelar dalam acara makan malam penghargaan tahunan ke-48 pada 15 Juni di New York.

Hal David Starlight Awards diciptakan pada 2004 untuk menghormati penulis lagu Hal David. Ini adalah cara untuk menghormati penulis lagu muda berbakat yang membuat dampak signifikan terhadap industri musik dengan komposisi musik asli.

Para penulis lagu yang sebelumnya menerima penghargaan itu adalah Nick Jonas, Nate Ruess, Dan Reynolds dari Imagine Dragons, Taylor Swift, John Legend, Alicia Keys, Ne-Yo, Drake, Benny Blanco, Jason Mraz, John Mayer, Rob Thomas dan John Rzeznik.

"Ed Sheeran telah membuat begitu banyak lagu dalam musik pop, dan sulit dipercaya dia baru berusia 26 tahun," kata penanggungjawab Songwriters Hall of Fame sekaligus legenda musik Philadelphia Kenneth Gamble dan Leon Huff, dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari Billboard.

"Dia bukan sensasi semalam, tetapi telah membenamkan dirinya dalam penulisan lagu, rekaman dan tampil di panggung sejak remaja. Bakat alaminya sebagai penyanyi, penulis lagu, gitaris dan produser telah membawanya kepada kesuksesan yang layak dia dapat," sambung dia.

Musisi lain yang akan mendapat penghormatan dalam gala Songwriters Hall of Fame tahun ini termasuk Pitbull yang menerima Global Ambassador Award, serta sejumlah orang yang ditunjuk menerima SHOF 2017 antara lain Kenneth 'Babyface' Edmonds, Berry Gordy, Jimmy Jam & Terry Lewis, Robert Lamm & James Pankow p/k/a 'Chicago',Max Martin dan  Shawn 'Jay Z' Carter.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement