Kamis 23 Mar 2017 03:14 WIB

Selebriti yang Bermasalah dengan Ketenaran

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Selena Gomez dan Justin Bieber
Foto: AP/Chris Pizzello
Selena Gomez dan Justin Bieber

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Menjadi sosok yang populer dan dikenal banyak orang ternyata tidak selalu menyenangkan. Banyak selebriti yang kesulitan menjalani hidup hanya karena dikenal banyak orang.

Bahkan, ada beberapa selebriti yang merasa tertekan atas popularitas yang sudah diperoleh. Hidup mereka seakan tidak ada privasi dan selalu direcoki dengan orang lain.

Berikut ini, beberapa selebriti yang bisa menjadi cermin bagaimana hidup populer dan di kenal banyak orang itu tidak selalu menyenangkan, dikutip dari People, Rabu (22/3).

Selena Gomez

Dalam sebuah wawancara dengan Vogue, Gomez blak-blakan mencceritakan tentang keadaan yang mendorong dia untuk membatalkan Revival World Tour dan melakukan pengobatan untuk depresi dan kecemasan. "Saya sudah menangis di atas panggung lebih sering daripada yang aku bisa hitung, dan aku bukan penangis yang manis," kata Gomez mencoba mengungkapkan rasa kesepian setiap kali melakukan konser demi konser untuk menunjang karir bermusiknya.

Gomez mengaku jika dia merasa tertekan dan cemas atas apa yang dijalaninya. Sebab itu dia sering kali mengalami serangan panik ketika di atas panggung karena ada rasa tidak bisa memberikan sesuatu yang terbaik untuk orang-orang yang mengaguminya. "Apa yang saya ingin katakan adalah jika hidup ini begitu stres, dan saya mendapatkan keinginan untuk hanya melarikan diri dari itu," kata penyanyi perempuan itu.

Lady Gaga

Dalam sebuah wawancara dengan CBS Sunday Morning, penyanyi itu mengungkapkan perjuangan pribadinya dengan ketenaran. "Begitu saya masuk ke dunia, yang saya miliki, untuk orang lain," kata dia. Menjadi populer membuatnya mesti berhadapan dengan kondisi tanpa privasi.

Gaga mengatakan jika dia tidak bisa meminta Polisi mengusir orang-orang yang mengikutinya ke mana pun, bahkan di tempat pribadinya sekali pun. "Anda tahu, jika saya tidak bisa bebas di luar sana, saya akan bebas di sini (menunjuk ke hatinya)," ujar penyanyi berjulukan Mother Monster itu.

Jennifer Lawrence

Pemenang piala Oscar ini baru saja masuk sebagai artis dengan bayaran tertinggi versi Majalah Forbes. Ternyata keberhasilan itu tidak selalu berbuah manis bagi dia. "Tidak ada yang pernah meminta saya keluar. Saya kesepian setiap Sabtu malam," kata JLaw kepada Vogue.

Dengan ketenaran, orang-orang seakan membuatnya sulit menjejakkan kaki ke mana pun. Hal itu pula membuat orang lain enggan mengajaknya sebab dia akan selalu dikerubungi banyak orang.

Idris Elba

Elba mengaku dengan wajah yang terkenal di mana pun sulit mempercayai orang lain memberikan kepedulian yang tulus. Dia menjadi pribadi yang sering meragukan rasa cinta yang diberikan padanya. "Kadang-kadang Anda tidak yakin apa yang nyata atau tidak, terutama ketika datang pada sebua hubungan," kata pemeran The Jungle Book.

Ketika dia dipuja oleh banyak orang, bahkan ketika seseorang berada di dekatnya, dia justru merasa paranoid. Rasa nyaman dan tenang seakan jauh dari jangkauannya.

Justin Bieber

Bintang pop ini mengungkapkan keresahan atas kepopulerannya ketika melakukan wawancara dengan NME. Meski dia hidup dalam hingar-bingar pujaan banyak orang dan tur-tur yang begitu padat, rasa sepi tidak bisa ditepiskan begitu saja. "Anda mendapatkan kesepian, Anda tahu, ketika Anda berada di jalan. Orang melihat kemewahan dan hal-hal luar biasa, tapi mereka tidak tahu sisi lain," kata penyanyi Cold Water itu.

Bieber menceritakan jika pernah menonton dokumenter Amy Winehouse di sebuah pesawat dan dia berlinang air mata ketika meilhat cara media memperlakukan legenda itu. Kondisi yang terjadi pada Amy seakan mencerminkan yang terjadi pula pada hidupnya, di mana selalu dikejar-kejar orang untuk mengorek segala tentang hidupnya.

"Dan saya merasa terisolasi berada di kamar hotel dan ada penggemar, paparazi mengikuti di mana-mana, dan itu intens. Bila Anda tidak bisa pergi ke mana pun atau melakukan apa saja yang diinginkan, Anda mengalami depresi. Saya tidak ingin ini terjadi pada siapa pun," kata Bieber.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement