Senin 20 Mar 2017 10:22 WIB

Penghormatan Terakhir The Rolling Stones untuk Chuck Berry

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra
Chuck Berry
Foto: New York Times
Chuck Berry

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Band legendaris The Rolling Stones memberikan penghormatan terakhir pada mendiang Chuck Berry. Meninggalnya pelopor musik Rock n Roll ini dianggap duka bagi industri musik dunia.

"The Rolling Stones sangat sedih mendengar kepergian Chuck Berry. Dia adalah seorang pelopor sejati rock 'n' roll dan pengaruh besar pada kami, " kata kelompok itu dalam sebuah pernyataan dikutip dari PEOPLE, Senin (20/3).

Band ini tidak segan menyatakan jika sosok pria yang meninggal pada usia 90 tahun itu sosok yang begitu brilian dengan karya-karya, termasuk bermain gitar, bernyanyi. Lagu-lagu yang dibawakan Berry, dinilai akan terus hidup meski sosoknya telah pergi selamannya.

Selain berbelasungkawa melalui pernyataan resmi, anggota The Rolling Stoness pun mengungkapkan melalui Twitter pribadi mereka masing-masing. Vokalis Mick Jagger dan gitaris Keith Richards dan Ronnie Wood mengenang kehidupan dari Berry.

"Saya ingin berterima kasih padanya untuk semua musik inspirasional yang dia berikan kepada kami. Dia menerangi masa remaja, dan meniup kehidupan dalam mimpi kami menjadi musisi dan penyanyi," kata Jagger.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement