Selasa 14 Mar 2017 08:50 WIB

Ed Sheeran Menguasai Tangga Lagu Dunia

Rep: Gita Amanda/ Red: Indira Rezkisari
Ed Sheeran
Foto: AP
Ed Sheeran

REPUBLIKA.CO.ID, Musisi Ed Sheeran nampaknya tak puas jika album terbarunya, Divide, hanya mendominasi tangga lagu di negara asalnya Inggris. Nyatanya, album dan single terbaru Sheeran juga bertahan di puncak tangga lagu sejumlah negara.

Di Australia, album Divide mengisi sembilan dari 10 tempat di tangga lagu Negeri Kanguru itu. Single terbarunya Shape of You juga bertengger manis di puncak tangga lagu selama sembilan pekan berturut-turut.

Sebanyak 15 lagu dari album Divide masuk dalam Top 40 di Australia. Ini merupakan pertama kali dalam sejarah, ada musisi yang lebih dari 14 lagunya menguasai Top 100 pada waktu yang sama.

Dilansir The Guardian, kesuksesan Sheeran juga terjadi di Amerika Serikat. Album dan single terbarunya mencetak penjualan terbaik sejauh ini. Sebanyak 451 ribu album terjual pekan ini. Ini dua kali lipat penjualan pekan lalu.

Sheeran juga menduduki puncak tangga lagu di Jerman, Irlandia, Italia, Belanda, Selandia Baru, dan Swedia. Para penggemar Sheeran sepertinya tak mendengarkan kritikan para kritikus terhadap album terbaru Sheeran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement