Senin 13 Mar 2017 12:44 WIB

Ribuan Konsumen McD Rayakan Hari Sarapan Nasional 2017

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
McDonald bagikan sarapan gratis
Foto: Shelbi Asrianti / Republika
McDonald bagikan sarapan gratis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan konsumen merayakan Hari Sarapan Nasional 2017 di McDonald's, Senin (13/3). Mereka berbondong-bondong mengantre untuk mendapatkan sarapan gratis yang disediakan McDonald's dalam rangka peringatan hari tersebut.

Sebanyak 156 gerai McDonald's berpartisipasi dalam Hari Sarapan Nasional yang telah diselenggarakan sejak 2013. Masing-masing gerai membagikan 1.000 menu sarapan Chicken Muffin secara cuma-cuma pada pukul 06.30 hingga 11.00 waktu setempat.

Salah satu pengunjung, Syarifah, mengantre bersama tiga orang rekan kerjanya. Perempuan 29 tahun yang bekerja di salah satu perusahaan swasta tersebut memilih McDonald's di Gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta, karena paling dekat dengan lokasi kantornya.

"Acara seperti ini bagus, tiap orang jadi ingat pentingnya sarapan, apalagi dapat makanan gratis," kata Syarifah yang mengaku hanya mengantre sekitar 10 menit.

Meski berlabel perusahaan penyedia makanan cepat saji, Syarifah berpendapat gerakan yang dilakukan McDonald's memiliki tujuan yang baik. Menurut ia, menu yang dibagikan pun cukup sehat yaitu Chicken Muffin, terdiri dari setangkup English muffin hangat berlapis saus mayonais dengan daging ayam olahan.

Pengunjung lain, Satya Rizki, menjadi orang ke-1.000 yang mengantre di McDonald's Sarinah. Pria yang bekerja di perusahaan multinasional penghasil berbagai macam produk tambang itu juga memuji sisi positif acara penuh hiburan yang mengingatkan fungsi sarapan bagi banyak orang tersebut.

"Sarapan sangat penting sebelum memulai aktivitas, bisa memberi efek yang sangat berbeda. Salah satunya bisa membuat kita jadi lebih fokus bekerja," ujar pria 27 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement