Senin 13 Mar 2017 12:36 WIB

Hari Sarapan Nasional, McD Bagikan 156 Ribu Chicken Muffin Gratis

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
McDonald Indonesia bagikan sarapan gratis di hari sarapan nasional
Foto: Shelbi Asrianti / Republika
McDonald Indonesia bagikan sarapan gratis di hari sarapan nasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- McDonald's Indonesia membagi-bagikan sarapan gratis pada Hari Sarapan Nasional 2017, Senin (13/3). Sebanyak 156 gerai McDonald's di seluruh Indonesia menyediakan menu Chicken Muffin secara cuma-cuma untuk 1.000 konsumen pertama.

"Kami hendak mengingatkan pentingnya sarapan untuk mengawali hari karena sarapan yang sehat dan lezat akan memberikan kebaikan bagi tubuh," ungkap Sutji Lantyka, Associate Director of Communication McDonald's Indonesia.

Kegiatan tahunan yang berlangsung sejak 2013 tersebut dimulai serentak pada pukul 06.30 hingga pukul 11.00 waktu setempat. Setiap restoran McDonald's membagikan 1.000 Chicken Muffin dengan sistem first come, first serve.

Pada salah satu gerai McDonald's di Gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta, antrean telah mengular sejak pukul 06.30 pagi dan mayoritas berasal dari pekerja kantoran di sekitar lokasi tersebut. Konsumen ke-1.000 yang mendapatkan sarapan gratis telah usai dilayani sebelum pukul 09.00 pagi.

Sutji mengatakan, kondisi tersebut bisa berbeda di sejumlah lokasi McDonald's, bergantung pada tingkat keramaian gerai. Terdapat beberapa gerai yang persediaannya cepat ludes, sementara sebagian lain masih tersedia sampai pukul 11.00 jelang siang.

Selain memberikan 156.000 Chicken Muffin gratis untuk konsumen, McDonald's juga membagikan menu yang sama kepada para pekerja di lembaga pelayanan publik. Sutji menyebutkan sejumlah petugas itu termasuk polisi, pemadam kebakaran, pekerja medis dan nonmedis di rumah sakit, serta petugas kebersihan di sekitar area McDonald's.

"Melalui Hari Sarapan Nasional kali ini, kami berharap masyarakat dapat menjadikan McDonald's sebagai pilihan untuk mengawali hari sekaligus menikmati menu sarapan yang lezat, bergizi, dan terjangkau," kata Sutji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement