Rabu 08 Mar 2017 13:59 WIB

Chef Degan: Regenerasi Masakan Indonesia Itu Perlu

Rep: desy susilawati/ Red: Esthi Maharani
Chef Degan
Foto: ist
Chef Degan

REPUBLIKA.CO.ID, Usaha kuliner merupakan bisnis yang menjanjikan di Indonesia. Bahkan usaha kuliner jika dikelola dengan baik akan mampu bertahan hingga puluhan tahun. Dengan kata lain, usaha kuliner bisa menjadi cara untuk mewariskan kuliner Indonesia itu sendiri.

"Jadi, regenerasi kuliner itu perlu. Masakan Indonesia itu sebenarnya sesuatu yang sangat  bisa menjadi makanan keren," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (7/3).

Menurutnya warisan masakan Indonesia bisa lebih berkembang di setiap generasi tanpa meninggalkan keasliannya. Misalnya dari segi kemasan atau inovasi varian rasa.

"Kalau dikemas dengan kreatif bisa jadi keren, apalagi itu masakan yang kita kenal," ujarnya.

Misalnya tahu pong yang sudah dijual oleh generasi ketiga. Tahu ini sekarang hadir dengan kemasan lebih menarik dibanding sebelum generasi sebelumnya. Ada juga bakso Boedjangan yang menampilkan bakso isi keju meleleh.

"Saya sendiri waktu itu makan bakso keluar kejunya. Menarik sekali. Tapi, bakso itu dari segi cita rasa tetap original, original bakso. Saya pikir boleh kita kreatif, saya pikir itu tidak menyimpang ke barat, tetap karakternya Indonesia, orang makan itu tetap tahu, kuahnya, isiya tetap bakso asli, yang kita kenal, jadi tidak masalah, itu justru bagus," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement