Rabu 08 Mar 2017 10:52 WIB

Vogue Juga Serukan Antidiskriminasi Terhadap Semua Wanita

Rep: Dyah Ratna Meta/ Red: Indira Rezkisari
Majalah Vogue.
Foto: EPA
Majalah Vogue.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Selain menampilkan berbagai foto wanita Muslim, Vogue juga menampilkan foto-foto para wanita Latin di Los Angeles. Sebab selama kampanye kepresidenan Trump sering memojokkan warga Amerika Latin pendatang selain Muslim. Trump pernah menyebut warga Meksiko yang datang ke Amerika merupakan kriminal.

Untuk menghapus stereotip buruk dan melawan diskriminasi terhadap warga Latin Vogue merayakan ulang tahunnya yang ke-125 dengan menampilkan foto-foto wanita Latin warga Amerika.

Di Los Angeles gaya pakaian retro merupakan gaya orang-orang Latin.  Seorang pemilik toko pakaian vintage,  Barrio Dandy Vintage, John Carlos De Luna mengatakan, banyak anak muda Latin ingin terkoneksi dengan sejarah mereka.

"Sama seperti mereka ingin terkoneksi dengan Amerika yang tak benar-benar mau menerima mereka. Bahkan Amerika memandang rendah mereka," kata De Luna seperti dilansir Vogue.

Vogue menampilkan foto wanita Latin dengan baju bergambar Yesus. Selain itu menampilkan foto seorang anak perempuan Latin dengan dua bunga menghiasi kepalanya.

Sebagai penghormatan dan dukungan terhadap multikulturalisme Amerika, Vogue juga menampilkan foto pengunjuk rasa Standing Rock,  nelayan wanita pencari ikan salmon di Alaska, juga tentara Amerika wanita di basis militer di Honolulu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement