Jumat 03 Mar 2017 18:18 WIB

Demi Kesehatan, Ganti Bra Setiap Kali Mandi

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Pilihlah lingerie atau pakaian dalam yang tepat
Foto: gloss.com
Pilihlah lingerie atau pakaian dalam yang tepat

REPUBLIKA.CO.ID, Pakaian dalam merupakan benda yang paling dekat dengan alat vital kita. Apalagi untuk perempuan. Karena itu, jika pemilihannya tidak sesuai maka akan berdampak buruk pada kesehatan.

Menurut Direktur Rheto Indonesia, brand pakaian dalam lokal, Yan Mei, manambahkan selain pemilihan bahan dan ukuran bra yang sesuai, hal yang juga mempengaruhi organ vital dan kesehatan tubuh Anda adalah cara pemakaian bra. Bagaimanakah cara pemakaian bra yang tepat?

Ia mengatakan, bra itu ada umurnya. Maka harus dipakai sesuai umurnya. Lagipula untuk bra yang ada busanya, maka harus berhati-hati dalam pemakaiannya. Pernah ada video beredar mengenai ulat yang terdapat di dalam bra seorang wanita. Menurut Yan Mei begitu bra dicuci, busanya hatus benar-benar kering. Kalau tidak kering maka akan berjamur.

Apalagi ketika dipakai bra yang ada busanya akan bercampur dengan keringat. Dipakai selama 12 sampai 14 jam. Di dalam busa tersebut mungkin mejadi ada isinya seperti ulat itu. "Karena itu bra harus diganti setiap 12 atau 14 jam sekali. Paling tidak setiap kali mandi harus mengganti bra," katanya saat ditemui Republika dalam talk show health and beauty dalam program Polwan Sahabat Sejuta Warga di Jakarta belum lama ini.

Selain itu, ketika dirumah sebaiknya tidak memakai bra. Namun, jika di rumah masih ada orang lain sebelum Anda tidur pakai bra, namun jangan yang ada kawatnya. Sirkulasi enak tetap pakai penopang. "Kalau mau rapi bra kawat bagus. Bra berkawat harus benar-benar nyaman, harus diperhatikan kalau enggak pas jangan. Malah enggak enak dipakai".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement