Jumat 03 Mar 2017 18:06 WIB

Bahan, Kunci Kenyamanan Pakaian Dalam

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Pilihlah lingerie atau pakaian dalam yang tepat
Foto: gloss.com
Pilihlah lingerie atau pakaian dalam yang tepat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pakaian dalam menjadi salah satu penunjang penampilan seorang wanita. Terutama pemilihan bra. Nah agar penampilan perempuan tetap oke, bra seperti apa sih yang bisa digunakan.

Juru bicara Rheto, Martha Silalahi, mengatakan dalam memilih pakaian dalam hal utama yang harus diperhatikan adalah bahan. Pilih bahan yang berkualitas dan sudah bersertifikasi Oeko Tex, sistem uji dan sertifikasi yang independen dan mendunia untuk produk tekstil mentah, semi-jadi dan jadi dalam semua tingkat pemrosesan, serta bahan pelengkap yang digunakan. Ketika bahan pakaian dalam yang dipakai sesuai maka akan terasa nyaman.

Direktur Rheto Indonesia, brand pakaian dalam lokal, Yan Mei, manambahkan bahan yang paling bagus untuk pakaian dalam adalah yang nyaman tergantung pemakaian. "Kalau banyak keringetan harus yang cepat kering yaitu bahan nylon spandek. Jangan pilih bahan katun. Kalau katun lama keringnya," jelasnya saat ditemui Republika dalam talkshow health and beuaty dalam program Polwan Sahabat Sejuta Warga di Jakarta belum lama ini.

Selain itu untuk bra, pilih bra yang busanya tidak tebal. Karena jika keringatan akan menempel terus di busa meskipun keringat dalam tubuh sudah kering. Jika gunakan bahan nylon yang cepat kering, meskipun keringatan tidak masuk angin.

Jika Anda memilih bra yang tidak tepat dari segi bahan dan ukuran, maka kemungkinan akan mengalami risiko misalnya iritasi. Selain itu pemakaian bahan kimia pada bahan bra yang berfungsi sebagai pengawet bahan seperi anti jamur, ini juga berbahaya bagi kulit. Anda bisa mengalami alergi bahkan kanker.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement