Kamis 02 Mar 2017 05:37 WIB

Wisatawan dengan e-Visa Bisa Dapat SIM Aktif di India

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Taj Mahal
Foto: Pawan Sharma/AP
Taj Mahal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ini akan menjadi lebih mudah untuk tetap berhubungan dengan orang yang dicintai saat bepergian, sehingga mereka mengetahui di mana Anda berada. Namun terkadang mendapatkan SIM lokal tidak cukup mudah. Akan tetapi ada kabar baik, jika bepergian ke India, Anda bisa mendapatkan sebuah SIM yang telah diaktifkan.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Dalam upaya untuk membuat perjalanan ke India lebih mudah, dan menarik, wisatawan yang tiba dengan e-visa akan diberikan kartu SIM diaktifkan. Ini artinya, setelah kedatangan mereka akan dapat berhubungan dengan penduduk setempat, serta akses ke hotline 24 jam yang akan dapat diakses dalam 12 bahasa yang berbeda.

Ini akan memudahkan bagi wisatawan untuk mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan. Kartu SIM juga akan dimuat dengan sekitar 70 sen senilai waktu bicara, dan juga 50MB senilai data.

Saat ini SIM yang diaktifkan terbatas kepada pemegang e-visa. Menurut menteri pariwisata serikat Mahesh Sharma, ini adalah karena orang-orang yang mengajukan permohonan e-visa memberikan informasi terdepan kepada pihak berwenang, yang memungkinkan untuk pengawasan yang lebih baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement