Rabu 01 Mar 2017 15:45 WIB

Trump Menyalahkan Dirinya Atas Insiden Film Terbaik Oscar

Rep: Gita Amanda/ Red: Winda Destiana Putri
Donald Trump
Foto: Republika
Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Donald Trump "menyalahkan dirinya" atas kesalahan pengumuman pemenang Film Terbaik Oscar tahun ini. Menurut Trump acara penghargaan dunia perfilman itu terlalu fokus membicarakan politik hingga banyak terjadi kesalahan dalam penyelenggaraannya.

Dilansir The Independent, Trum memang banyak menjadi subyek kritikan dan lelucon selama penyelenggaraan. Pembawa acara Jimmy Kimmel misalnya, tak henti mengeluarkan sindiran terkait Trump selama acara.

Trump mengatakan kepada Breitbart News, ia merasa sedih dengan Oscar tahun ini. Menurutnya acara tersebut semestinya merupakan acara glamor tapi ia tak merasakannya pada malam penghargaan kali itu. "Aku pernah datang ke Oscar. Ada sesuatu yang sangat istmewa yang hilang dan kemudian acara penutupnya sangat menyedihkan," kata Trump.

Kimmel memang menyindir Trump pada malam itu dengan mengatakan terima kasih padanya. Menurut Kimmel tahun lalu Oscar sangat rasis dan itu tak terjadi lagi tahun ini.

Tak hanya Kimmel, aktor Meksiko Gael Garcia Bernal yang filmnya meraih Best Animated mengkritik rencana Trump membangun dinding di perbatasa Amerika Serikat dengan Meksiko. Menurutnya banyak aktor dan pelaku seni merupakan imigran. "Sebagai orang Meksiko, Amerika Latin, sebagai pekerja migran, sebagai manusia, saya menentang segala bentuk dinding yang akan memisahkan kita," ujarnya saat menerima penghargaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement