Senin 27 Feb 2017 20:06 WIB

Emma Stone Bersyukur Sabet Aktris Terbaik Oscar

Ryan Gosling dan Emma Stone sabet Piala Golden Globe.
Foto: Dailymail
Ryan Gosling dan Emma Stone sabet Piala Golden Globe.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Emma Stone meraih penghargaan sebagai aktris pemeran utama terbaik piala Oscar, Ahad (27/2) waktu setempat. Ia menang berkat penampilannya sebagai perempuan jatuh hati pada pemusik jazz dalam film "La La Land".

Emma Stone (28) berperan sebagai Mia, dipandang sebagai aktris yang sedang meniti jalan di Hollywood, gabungan khayalan dengan kenyataan di balik panggung impian Los Angeles.

Sang bintang mengalahkan pemenang Oscar sebelumnya, Natalie Portman dan Meryl Streep serta Isabelle Huppert dan aktris keturunan Irlandia-Etiopia, Ruth Negga, sebagai penerima sanjungan. Sosok Emma terlihat bakal unggul pada penghargaan Oscar setelah dia menang Golden Globe, BAFTA dan penghargaan lain.

"Saya masih punya kesempatan berkembang dan belajar, bekerja lebih dan ini sungguh merupakan lambang yang elok untuk melanjutkan perjalanan saya. Saya merasa bersyukur. Terima kasih banyak," katanya sambil menggenggam Oscar.

Emma Stone yang dikenal dengan ciri rambut merah serta bermata lebar, menunjukkan kekuatannya yang perlahan melalui sejumlah film selama dasawarsa lalu, dimulai dari terobosannya pada Superbad tahun 2007 dalam film drama komedi sebagai pelajar SMA, juga film-film Easy A, The Help dan The Amazing Spider-Man.

Dia pernah mencuri perhatian ketika berkencan dengan pemain pembantu SpiderMan, Andrew Garfield sekitar empat tahun, namun mereka putus pada 2015. Dalam kariernya Emma pernah diunggulkan menerima Oscar sebagai pemeran pembantu pada 2015 untuk film komedian Birdman.

La La Land, memasangkan Emma Stone dengan Ryan Gosling dalam percintaan di layar lebar untuk ketiga kalinya setelah Crazy Stupid Love dan Gangster Squad. Sutradara Damien Chazelle mengatakan bahwa pertalian mereka bisa mengembalikan pasangan Zaman Keemasan, seperti, Fred Astaire dan Ginger Rogers atau Humphrey Bogart dan Lauren Bacall.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement