Senin 27 Feb 2017 16:59 WIB

La La Land Batal Jadi Film Terbaik

Rep: Gita Amanda/ Red: Yudha Manggala P Putra
Piala Oscar
Foto: AP
Piala Oscar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Drama terjadi di panggung Academy Awards, Ahad (26/2) malam waktu setempat atau pagi tadi WIB. La La Land yang sebelumnya diminta naik ke panggung menerima piala untuk Best Picture harus menyerahkan penghargaan tersebut ke film Moonlight.

Sebelumnya aktor senior Faye Dunaway dan Warren Beatty menyebut La La Land sebagai pemenang Best Picture Oscar 2017. Setelah Damien Chazelle dan timnya naik ke atas panggung untuk menerima piala, tiba-tiba produser La La Land Jordan Horowitz mengatakan pemenang sebenarnya adalah Moonlight.

Dilansir The Guardian, Dunaway dan Beatty disebut-sebut salah membawa amplop. Kekacauan pun terjadi di atas panggung. Penonton dan nominator kaget mendengar, Moonlight-lah yang memenangkan Best Picture.

Berbicara di belakang panggung, sutradara Moonlight Barry Jenkins mengatakan kesalahan itu membuatnya tak bisa berkata-kata. Ia mengatakan ini 20 menit tergila dalam hidupnya. "Saya belum pernah melihat ini terjadi sebelumnya. Hal itu membuat perasaan khusus ini semakin khusus," ujarnya.

Ia mengatakan tak tahu bagaimana kesalahan terjadi. Jenkins mengatakan orang-orang La La Land begitu murah hati. "Saya nggak bisa membayangkan ada di posisi mereka," ujar Jenkins. La La Land memenangkan enam piala Oscar termasuk Best Actress, Emma Stone, dan Sutradara Terbaik Damien Chazelle.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement