Kamis 23 Feb 2017 11:11 WIB

Tom Hanks Menulis Buku Pertamanya

Rep: desy susilawati/ Red: Esthi Maharani
Tom Hanks
Foto: bighollywood.breitbart.com
Tom Hanks

REPUBLIKA.CO.ID, Aktor, Tom Hanks diam-diam telah mengerjakan sebuah buku fiksi. Buku ini akan diterbitkan oleh Knopf pada bulan Oktober mendatang.

Seperti dilansir dari laman Independent, Kamis (23/2), buku ini akan terdiri dari beberapa cerita. Setidaknya ada 17 cerita seperti yang diungkapkan oleh penerbit pada hari Selasa lalu. Masing-masing ditulis dengan mesin tik yang berbeda.

"Dalam dua tahun bekerja di cerita, saya membuat film di New York, Berlin, Budapest, dan Atlanta, dan menulis semuanya. Saya menulis di hotel selama tur pers. Saya menulis saat berlibur. Saya menulis di pesawat, di rumah, dan di kantor. Ketika saya benar-benar bisa membuat jadwal, dan tetap untuk itu, saya menulis," kata Tom Hanks.

Ada banyak cerita yang ditulis Hanks. Misalnya, cerita seorang imigran yang tiba di New York City setelah keluarga dan hidupnya terkoyak oleh perang saudara negaranya; seorang pria yang memenangkan permaikan dan menjadi selebriti terbaru ESPN; sebuah miliarder eksentrik dan asisten eksekutif yang setia pada berburu; dan kehidupan pesta makan dari seorang aktor. "

Knopf editor-in-chief Sonny Mehta mengatakan ia pertama kali datang dan membaca fiksi karya Hanks.

"Dia luar biasa sebagai penulis. Saya berharap akan banyak cerita yang ditulisnya untuk pembaca," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement